Puskesmas Kayu Gadang Surantih Rampung Desember 2020 Ini


Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:11:32 WIB
Puskesmas Kayu Gadang Surantih Rampung Desember 2020 Ini Bupati Hendrajoni berdialog dengan Kepala Dinas Kesehatan Pessel, dr Satri Wibawa saat berkunjung pembangunan Puskesmas Kayu Gadang Surantih Pessel.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni tinjau pembangunan Puskesmas Kayu Gadang di Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Selasa (18/8). 

"Puskesmas ini harus selesai tepat waktu tanpa mengabaikan kualitas," ingat Hendrajoni. 

Baca Juga : Pemkab Agam Lelang Puluhan Paket Pekerjaan Senilai Rp73 Miliar

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Satria Wibawa mengatakan, jika puskesmas tersebut selesai pembangunannya, maka puskesmas Kayu Gadang akan menjadi salah satu puskesmas yang megah di daerah ini. Pasalnya, puskesmas yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar.

"Puskesmas Kayu Gadang ini merupakan Puskesmas ke-21 yang dibangun di Pesisir Selatan. Sebelumnya di daerah ini sudah ada 20 unit Puskesmas. Puskesmas Kayu Gadang direncanakan akan melayani enam nagari yang ada di sekitar puskesmas," kata Satria. 

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Tak hanya itu, Satria menyebut bahwa puskesmas Kayu Gadang ini dibangun berlantai dua dan menjadi salah satu puskesmas termegah di Pessel. (*)

Reporter : M Joni | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]