4 Pasien Positif Covid-19 di Padang Sembuh, 1 Meninggal Dunia


Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:55:53 WIB
4 Pasien Positif Covid-19 di Padang Sembuh, 1 Meninggal Dunia Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Empat orang pasien positif Covid-19 di Kota Padang dinyatakan sembuh hari ini berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan virus corona.

Keempat pasien tersebut berasal dari Ulak Karang Utara, Pasa Ambacang, Banda Buek dan Kampuang Pondok. "Keempat pasien tersebut, dua orang dari RSUD Rasidin Padang dan dua lagi dari RSUP M Djamil," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 84 Orang dan Sembuh 51 Kasus

Dua pasien sembuh dari RSUD Rasidin Padang yakni, pria 20 tahun warga Ulak Karang Utara, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak di pekerjaan dan wanita 43 tahun warga Pasa Ambacang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Sedangkan dua pasien dari RSUP M Djamil adalah wanita 49 tahun warga Banda Buek, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit dan pria 49 tahun warga Kampuang Pondok, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Baca Juga : Produksi Ditaksir Mencapai 100 Ribu Ton, Potensi Perikanan Pessel Perlu Digarap Maksimal

Selain itu, satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia dari Padang adalah wanita 70 tahun warga Alai Parak Kopi, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, merupakan pasien RSUP M Djamil. Serta pasien lain yang juga dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kabupaten Agam yaitu, pria 77 tahun warga Biaro, pekerjaan wiraswasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Achmad Mochtar.

Jasman mengatakan, total pasien sembuh di Sumbar sebanyak 918 orang atau 65,0 persen sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 43 orang atau 3,0 persen. "Lalu perkembangan kasus suspek di Sumbar hari ini berjumlah 339 orang dengan kasus dirawat sebanyak 18 orang dan isolasi mandiri sebanyak 321 orang," tutupnya. (*)

Baca Juga : Diskusi dengan Leonardy Harmainy, Masyarakat Padang Alai Inginkan Sawah Mereka Kembali

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]