Keuntungan Klinik Aborsi di Kenari Jakpus Capai Rp70 Juta Per Bulan


Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:35:45 WIB
Keuntungan Klinik Aborsi di Kenari Jakpus Capai Rp70 Juta Per Bulan Garis polisi terpasang di pagar sebuah rumah yang dijadikan klinik aborsi ilegal di Jalan Paseban Raya, Jakarta, Minggu (16/2/2020). Polda Metro Jaya membongkar praktik klinik aborsi ilegal yang sudah beroperasi sejak 2018 silam pada Jumat, 14 Februari 2020

HARIANHALUAN.COM - Keuntungan yang didapatkan oleh klinik dr. SWS, Jalan Raden Saleh I Kenari, Senen, Jakarta Pusat selama menjalani praktik aborsi ilegal mencapai Rp70 juta lebih per bulan.

"Setidak-tidaknya dalam satu bulan kurang lebih keuntungan bersihnya Rp 70 juta artinya sudah pengeluaran lain," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Ketua KONI Tidak Penuhi Panggilan Penyidik

Tubagus menerangkan, klinik memasang tarif aborsi sesuai usia kehamilan. Sehingga, calon pasien terlebih dahulu harus menjalani tes USG. Usia janin dibagi empat kriteria 6 sampai 7 minggu, 8 sampai 10 minggu, 10 sampai 12 minggu, dan 15 sampai 20 minggu.

"Hasil pemeriksaan menjadi dasar negosiasi, ditentukan harga," ujar dia.

Baca Juga : Naik ke Penyidikan, Kadis Perhubungan Diperiksa Kejari

Menurut Tubagus, uang yang diberikan oleh pasien itulah kemudian dibagi sesuai kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya.

"Pembagiannya adalah 40 persen jatah dokter atau medis, 40 persen diberikan kepada calo, dan 20 persen untuk jatah pengelola. Kita dapatkan amplop untuk satu bulan terakhir yaitu Rp 51,8 juta," ucap dia.

Baca Juga : Seorang Warga Air Tawar Diserang Buaya Ganas

Sebelumnya, Subdirektorat III Resmob Polda Metro Jaya membongkar praktik aborsi yang dijalankan oleh tenaga medis di Klinik dr. SWS di Jalan Raden Saleh I Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin 3 Agustus 2020 kemarin.

Sebanyak 17 orang ditangkap. Enam diantaranya tenaga medis dari dokter, bidan hingga perawat. (*)

Baca Juga : Maling Ikan di Perairan Kepri, 10 Kapal Asing Ditenggelamkan

Editor : Heldi Satria | Sumber : Liputan6.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]