Duh, Sebagian Besar Wilayah Riau Zona Orange Covid-19


Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:35:01 WIB
Duh, Sebagian Besar Wilayah Riau Zona Orange Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Peningkatan kasus positif Covid-19 di Riau masih terus terjadi, terutama penyebaran yang terjadi di perkantoran pemerintah, dan Perusahaan.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengingatkan kepada masyarakat Riau, untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

“Di Kota Pekanbaru kami sudah monitor hari ini ada klaster kantor di Pekanbaru. Bagaimana mengatasinya, sekarang pegawainya dan kantor sudah tutup dan diliburkan. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di zona Kantor,” ujar Gubri, Selasa (18/8).

“Dan untuk dimaklumi untuk saat ini yang terbanyak dirawat dirumah sakit adalah di Kabupaten Siak mencapai 100 orang kami cukup prihatin, kemudian Pekanbaru 89 orang dan Pelalawan 30 orang. Untuk itulah perlu dilakukan rapat koordinasi dengan Bupati dan Walikota dan Satgas Covid-19, untuk memutus mata rantai covid-19,” jelas Gubri lagi.

Baca Juga : 182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

Dijelaskan Gubri, sesuai dengan arahan Satgas Covid-19 Nasional, ada pembagian zona penyebaran covid-19 di Indonesia termasuk di Riau. Di Riau sebagian besar masih masuk dalam zona Orange, dan Kuning. Penyebaran Covid-19 di Riau masih terus terjadi, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menerapkan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk dimaklumi sesuai dengan zonasi yang telah ditetapkan oleh Satuan tugas Nasional, adanya zona merah, zona orange, zona kuning dan zona hijau. Saat ini kita kebanyakan sudah zona kuning. Saya selalu menyampaikan kepada pengusaha tidak usah ragu ke Riau. Cuman sekarang masih ada zona orange hari ini kami juga akan mengadakan rapat bersama pak Bupati, Satgas Kabupaten Siak, zona orange ini ada tiga daerah di Riau,” kata Gubri.

Baca Juga : Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

“Kalau kita tidak berusaha dan tidak bekerja pasti nanti akan ke merah. Zona orange ini adalah pertama, Pekanbaru jumlah positifnya banyak, kemudian Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kampar. Karena itulah hari ini kami rapat di Siak besok di Kampar,” ungkap Gubri lagi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Group)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:59:16 WIB

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu

    Aduh, Pak Tani Ini Ketagihan Nyabu Sehari-hari  MAR alias Agus (30)  adalah petani di  Inhu, Provinsi Riau, namun kini  sudah terkontaminasi dengan Narkoba. Tak tanggung tanggung Narkoba yang dinikmatinya jenis Sabu..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:53:17 WIB

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia

    182 Pekerja Migran Nonprosedural Dipulangkan dari Malaysia Dengan menggunakan pesawat terbang carter Malindo OD355 dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA), sebanyak 182 orang pekerja migran nonprosedural dipulangkan dari Malaysia  ke Surabaya, Jawa Tmur, Sabtu (27/2/2021), p.
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:42:19 WIB

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap

    Pelaku Perampok Bengkel Mobil Tertangkap Pelaku perampok sadis dengan percobaan pembunuhan di bengkel mobil Pro Knalpot sudah ditangkap Tim gabungan Polda Kalimantan Tengah..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:32:57 WIB

    Diculik KKB, 27 Pelajar Telah Dibebaskan

    Diculik KKB,  27 Pelajar Telah Dibebaskan Kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Nigeria, membebaskan 27 remaja laki-laki, Sabtu (27/2/2021). Mereka diculik dari sekolah  pekan lalu di Negara Bagian Niger..
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:58:32 WIB

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi

    Asik Pesta Sabu, Pasturi Ini Diciduk Petugas Polisi Saat asik pesta sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Desa Batu Ampar, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diciduk petugas kepolisian..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]