Jangan Lupa, Cuti Lebaran untuk PNS dan Swasta Diganti ke Desember


Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:49:30 WIB
Jangan Lupa, Cuti Lebaran untuk PNS dan Swasta Diganti ke Desember Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah memutuskan mengganti cuti bersama Lebaran Mei 2020 lalu pada Desember mendatang, yakni sejak tanggal 28 hingga 31. Cuti bersama ini berlaku tidak hanya untuk aparatur sipil negara, tetapi juga pegawai swasta lainnya.

Hal ini tertuang melalui surat keputusan bersama yang ditandatangani Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi tentang perubahan ketiga atas keputusan bersama libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

Baca Juga : Antisipasi Varian Virus Corona Baru, Ini Pesan Penting Kapolri

"(Berlaku untuk) ASN dan swasta, kan Menaker (Menteri Ketenagakerjaan) ikut tanda tangan," ujar Tjahjo melalui pesan singkatnya, Rabu (18/8).

Berdasarkan keputusan itu, cuti bersama Lebaran lalu yang ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19 diganti tanggal 28, 29, 30, dan 31 Desember 2020 yakni hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis, sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya. Lalu tanggal  Kamis, 24 Desember 2020 disertakan sebagai libur Hari Raya Natal.

Baca Juga : KKP Jamin Kemudahan Usaha Perikanan Tangkap

Selain itu, Pemerintah juga menetapkan cuti bersama lainnya antara lain ditetapkan, Jumat, 21 Agustus 2020 sebagai cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 20 Agustus. Lalu 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kamis besok libur nasional, Jumat Sabtu Minggu libur cuti bersama," kata Tjahjo.(*)

Baca Juga : Jangan Main-main dengan Vaksin Covid-19, Ini Ultimatum Mabes Polri

Editor : Nova Anggraini | Sumber : republika
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 23:39:14 WIB

    Antisipasi Varian Virus Corona Baru, Ini Pesan Penting Kapolri

    Antisipasi Varian Virus Corona Baru, Ini Pesan Penting Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Polri dalam menanggulangi serta melakukan antisipasi terhadap kehadiran virus corona dengan varian baru, virus corona B117..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 23:13:07 WIB

    KKP Jamin Kemudahan Usaha Perikanan Tangkap

    KKP Jamin Kemudahan Usaha Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjamin terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan di Bidang Kelautan dan Perikanan membawa kemudahan berusaha salah satunya perizinan perikanan t.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 21:01:01 WIB

    Jangan Main-main dengan Vaksin Covid-19, Ini Ultimatum Mabes Polri

    Jangan Main-main dengan Vaksin Covid-19, Ini Ultimatum Mabes Polri Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah adanya vaksin palsu maupun penyalahgunaan vaksin Covid-19 di Indonesia..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 20:52:12 WIB

    Awas Tertipu! Ini Daftar 28 Investasi Bodong yang 'Disikat' OJK

    Awas Tertipu! Ini Daftar 28 Investasi Bodong yang 'Disikat' OJK Satgas Waspada Investasi (SWI) telah merilis daftar aplikasi, usaha gadai, dan entitas ilegal atau investasi bodong yang berpotensi merugikan masyarakat. Terbaru, SWI yang terdiri dari 13 kementerian dan lembaga, telah memb.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 20:37:10 WIB

    Kabar Baik! Kementan Berikan Pendampingan Intensif Bagi Petani

    Kabar Baik! Kementan Berikan Pendampingan Intensif Bagi Petani Guna memperkuat ketahanan pangan nasional, pemerintah mengembangkan kawasan lumbung pangan atau food estate di tiga provinsi, yaitu Kalimantan Tengah, Sumatra Utara, dan Nusa Tenggara Timur..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]luan.com