Polres Sijunjung Ketat Terapkan Protokol Kesehatan di Mapolres


Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:17:59 WIB
Polres Sijunjung Ketat Terapkan Protokol Kesehatan di Mapolres Untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan mengawal adaptasi kebiasaan baru, personil Kepolisian Resort Sijunjung termasuk ASN sebelum memasuki Mako Polres Sijunjung dicek suhunya terlebih dahulu dengan menggunakan thermo gun oleh tim kesehatan dan diawasi oleh personil Propam, Rabu (19/8), di pintu masuk Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, Polres Sijunjung memperketat dan mewajibkan anggota Polres untuk mematuhi protokol kesehatan dan cek suhu badan sebelum memasuki mako. Seperti yang terpantau, Rabu (19/8), di mana sejumlah personel menjalani cek suhu tubuh oleh tim petugas kesehatan Polres Sijunjung dengan diawasi personel Propam, sebelum memasuki Mapolres setempat.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum didampingi Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindakan pendisiplinan terhadap personil dan ASN Polri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres. 

Baca Juga : Nagari Sikucua Tengah Padang Pariaman Harapkan Dukungan Terhadap Objek Wisata Lubuak Jambu

Selain itu, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap harinya guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengawal adaptasi kebiasaan baru (AKB). “Kita mewajibkan kepada seluruh anggota agar mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak sebagai contoh kepada masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, selain dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan thermo gun pada setiap harinya sebelum masuk Mako Polres Sijunjung, Propam juga mewajibkan anggota dan PNS polri memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. Dimana anggota Propam melaksanakan pengawasan di setiap ruangan kerja dan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyiapkan handsanitaizer.

Baca Juga : Seratusan Relawan Pemenangan Mahyeldi - Audy Padati BIM, Sambut Kepulangan Gubernur Terpilih

“Meskipun sampai saat in belum ditemukan adanya personil Polres yang mempunyai gejala Covid 19 seperi sushu tubuh di atas 37,6 derajat celcius, namun kita menegaskan jika didapati anggota yang tidak menggunakan masker, maka akan diminta kembali ke rumah untuk mengambil masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun apabila ada ditemukan personil yang memiliki suhu tubuh tinggi akan langsung dirujuk ke klinik Polres dan bila ditemukan personil yang tidak menggunakan masker akan langsung diberikan tindakan disiplin oleh Provos,” tegasnya.

Mantan Kapolres Pariaman tersebut juga menghimbau personel Polres Sijunjung dan warga Kabupaten Sjunjung untuk tetap menaati Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari, yaitu dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas, selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan juga menjaga jarak satu dengan yang lainnya. (*)

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22% % atau 634 Kasus

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]