Cetak Lulusan Siap Pakai, PNP Lanjutkan Kerjasama dengan PT. Trakindo Utama


Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:10:10 WIB
Cetak Lulusan Siap Pakai, PNP Lanjutkan Kerjasama dengan PT. Trakindo Utama Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka link and match antara dunia pendidikan dan industri, Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan PT. Trakindo Utama mengadakan acara penandatanganan perjanjian kerjasama.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur PNP, Surfa Yondri, dan Branch Manager PT Trakindo Utama, Mardianto. Acara berlangsung di rumah dinas Wali Kota Padang, Jalan A. Yani Nomor 11, Kota Padang.

Turut hadir kepala dinas Koperasi dan UMKM Syuhandara, kepala Dinas Tenaga kerja dan Industri Yunisman, Kepal Dinas PUPR Yeni Yuliza, Dinas Pendidikan Kota Padang, bagian kerja sama Erwin

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kerjasama ini sangat berdampak kepada penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Dalam hal ini pastilah yang akan diuntungkan putera puteri Sumatera Barat dan kota Padang khusunya yang akan mengisi Politeknik Negeri Padang (PNP) nantinya.

Ia mengungkapkan, dengan keberadan Politeknik Negeri Padang pastinya bisa menjawab kebutuhan setiap calon siswa yang akan masuk ke perguruan tinggi. Apalagi banyaknya program studi dari Politeknik ini memiliki akreditasi yang bagus dan lulusannya terpakai di dunia kerja.

“Menindaklanjuti perpanjang kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan PT Trakindo Utama sudah dilakukan sejak tahun 2007. Kerjasama ini berjalan dengan baik, sudah matang bahkan telah banyak lulusan dari PNP," tandasnya.

Sementara itu Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, seperti dicanangkan oleh Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan, bahwa Politeknik Negeri Padang (PNP) jalankan link and match dengan dunia Industri bekerja sama PT Trakindo Utama.

Kerjasama meliputi perancangan program disain, proses belajar mengajar, pemagangan mahasiswa. Bahkan untuk magang mahasiswa PNP di bantu oleh PT. Trakindo Utama yang ada diseluruh Cabang Trakindo di Indonesia, serta penempatan lulusan juga diserap langsung PT Trakindo.

Lebih lanjut dijelaskan Surfa Yondri, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar diberikan pembekalan di PT Trakindo. Tidak hanya itu, uji kompetensi pun dilaksanakan bersama PT Trakindo Utama.

Seperti diketahui, PT. Trakindo Utama adalah dealer resmi alat berat, mesin, genset, fork lift dan suku cadang Cat dari Caterpillar. Perusahaan produsen alat berat terkemuka di dunia asal Amerika ini didirikan pada tanggal 23 Desember 1970 oleh Ahmad Hadiat Kismet Hamami, Nugroho, SH, dan Drs Utomo Josodirjo.

Peralatan biasanya digunakan dibidang industri pertambangan, minyak dan gas bumi, konstruksi, kehutanan dan pertanian, serta power system. Selain itu, Trakindo juga menyediakan jasa service yang komprehensif baik maintenance, layanan purna jual, jaminan ketersediaan komponen dan penjualan komponen original Caterpillar.

Trakindo bekerja keras untuk menjadi mitra terpercaya yang mampu memberikan manfaat nyata bagi usaha pelanggannya.

Perusahaan alat berat ini berupaya mewujudkan pertumbuhan dan profitabilitas usaha yang konsisten dengan meningkatkan kemitraan berkelanjutan dengan para pemasok, memanfaatkan kemajuan teknologi, dan menjadi warga komunitas dunia usaha yang baik.

Selain itu, Trakindo juga menyediakan program perawatan berkala guna mengetahui kondisi mesin dan komponen pendukung milik pelanggan. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]