Munas Virtual, Dekranasda Pariaman Giatkan Pembinaan UMKM


Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:25:20 WIB
Munas Virtual, Dekranasda Pariaman Giatkan Pembinaan UMKM Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius beserta pengurus lainnya yang ikut Munas secara virtual.

HARIANHALUAN.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman mengikuti Musyarawah Nasional (Munas) Dekranas seluruh Indonesia secara virtual, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (19/8/2020).

Ketua Dekranas Pusat, Wury Ma'ruf Amin meminta kedepan dekranasda menyusun Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan kegiatan yang akan dilakukan, dan Deskranas Pusat terus melakukan kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Selain itu, juga melibatkan beberapa Kementerian dalam kepengurusan dan pembinaannya guna  menggeliatkan kembali UMKM secara nasional," pintanya.

Sekaitan dengan itu, Dekranasda Kota Pariaman juga melakukan pembinaan UMKM yang ada di kota tersebut. Kegiatan ini bermanfaat untuk memperkuat branding, desain, kemasan serta memfasilitasi para pengrajin berupa akses pendanaan, bahan baku dan akses pemasaran,

Disebutkannya, dimasa pandemi ini UMKM betul-betul terpukul baik dari segi pemasaran maupun modal usaha, makanya dekranasda terus melakukan pembinaan.

"Kita akan melakukan pembinaan dan membantu pemodalan mereka agar bisa kembali menghasilkan produk-produk UMKM nya," kata Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Lucyanel. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]