Polres Sijunjung Salurkan Bantuan Beras Tahap III Bagi Warga Terdampak Covid-19


Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:38:37 WIB
Polres Sijunjung Salurkan Bantuan Beras Tahap III Bagi Warga Terdampak Covid-19 Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum didampingi jajaran saat menyerahkan sembako kepada Pondok Pesantren Syech Amiludin, Rabu (19/8) di Jorong Pudak Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung dalam rangka penyaluran bantuan Polri Tahap III serta rangkaian HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Polwan Ke-72.

HARIANHALUAN.COM — Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum bersama jajarannya kembali melakukan penyerahan Bantuan Sosial Beras Kapolri Tahap III dirangkaikan HUT RI ke-75 Tahun 2020, serta menyambut HUT Polwan ke-72, Rabu (19/8) di Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Bantuan beras dan sembako tersebut diserahkan langsung Kapolres Sijunjung kepada penerima, yakni Pondok Pesantren Syech Amiludin dan 37 orang warga tak mampu di Kecamatan Sijunjung yang belum mendapatkan bantuan Covid-19, demi mensejahterakan kondisi masyarakat selama pandemi virus Corona.

Kapolres Sijunjung AKBP, Andry Kurniawan S.IK, M.Hum didampingi Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul mengatakan bahwa penyerahan bantuan Tahap III tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri yang sudah memasuki tahap ke- 3 (tiga) kepada masyarakat prasejahtera dengan sasaran yang mendapatkan beras bantuan tersebut adalah masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dimana Pembagian beras kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah 2 tahap sebelumnya sudah dibagikan yaitu pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan HUT Bhayangkara ke-74 beberapa waktu lalu.

“Melalui Polsek jajaran, Polres Sijunjung bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan dan Nagari dalam menyalurkan bantuan tersebut langsung ke masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, jadi bantuan ini Bhabinkamtibmas yang mendata másyarakat yang belum menerima bantuan, karena merekalah yang mengetahui keadaan Nagari binaannya,” ujarnya.

Pria lulusan AKPOL angkatan 2000 tersebut menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan diharapkan pemberian bantuan tersebut dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

“Kita berharap, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di tengah pademi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, H Syafri Malin Sidi selaku pimpinan Pondok Pesantren Syech Amiludin, Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Polres Sijunjung, serta jajaran dan Lembaga Polri khususnya atas bantuan yang diberikan untuk 40 santri yang tinggal di Ponpes tersebut.

“Terima Kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan, sebab Pondok Pesantren Syech Amiludin selalu mendapatkan perhatian Polres Sijunjung. Semoga Polri tetap jaya dan bersinergi dengan masyarakat serta dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sijunjung apalagi sebentar lagi menghadapi Pilkada ditambah wabah Covid-19 dapat hilang dari muka bumi, sehingga warga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” ucapnya yang diamini Kapolres dan jajaran, Kapolsek Sijunjung Iptu Barata serta Camat dan Wali Nagari Sijunjung yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Selain memberikan bantuan di Nagari Sijunjung, rombongan polwan Polres Sijunjung juga bergerak memberikan bantuan door to door ke jorong subarang ombak nagari Muaro Kecamatan Sijunjung, dengan membagikan beras bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang di pimpin oleh senior Polwan Aipda Nova Melinda didampingi 10 personil Polwan lainnya. (*)

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]