23 Pejabat Eselon III Pemkab Pasaman Dilantik, Sekda: Mutasi Sudah Sesuai Aturan


Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:31:49 WIB
23 Pejabat Eselon III Pemkab Pasaman Dilantik, Sekda: Mutasi Sudah Sesuai Aturan Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 23 pejabat eselon III Pemkab Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Untuk kesekian kalinya, gelombang mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemkab Pasaman. Kali ini, sebanyak 23 pejabat struktural eselon III dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Rabu (19/8/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pelaksanaan mutasi ini sudah mempertimbangkan berbagai hal lainnya, termasuk aturan perundang-undangan. Meski ada larangan mutasi jabatan bagi kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020, itu sudah tak jadi soal.

"Pengangkatan dan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini telah melalui proses yang panjang. Diantaranya, melalui sidang Baperjakat, meminta rekomendasi Gubernur Sumbar dan meminta persetujuan kepada Mendagri," ungkap Sekda Kabupaten Pasaman, Maraondak, usai pelantikan.

Ia mengatakan, bahwa permintaan persetujuan kepada Mendagri untuk menggelar mutasi di kabupaten itu dilakukan secara elektronik, yaitu lewat layanan aplikasi sistem informasi online layanan administrasi (Siola) dan E-Mutasi.

"Selanjutnya, setelah mendapat persetujuan dari Mendagri, lalu di sampaikan lagi ke Gubernur, maka langkah selanjutnya diteruskan ke Bupati untuk dibuatkan SK nya," ujarnya.

Dikatakannya, rotasi dan mutasi dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian tim atas kinerja pejabat selama menjabat. Selain itu, juga untuk mengisi formasi jabatan yang kosong.

"Mutasi, juga bagian dari upaya penyegaran posisi jabatan di Pemkab Pasaman. Maka dari itu seluruh ASN senantiasa bekerja sebagai pejabat yang dilandasi rasa keimanan, guna mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat," ucapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III ini berdasarkan SK Bupati Pasaman Nomor : 821.22/15/BKPSDM-2020 tanggal 30 Juli 2020.

Adapun para pejabat yang dilantik, diantaranya, Pj Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Rahadian Suryanta, sekaligus Plt Kadis Kesehatan. Pj Sekretaris Dinas PPPA, Yulinda Yudi, Pj Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Yossi Nasution, Pj. Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ratnawati, Sekretaris Bappeda, Rahmat Gusveri, Sekretaris BKPSDM, Marta Yandra, Pj Camat Tigonagari, Budhi Wahyu Satria. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]