Libur Panjang Tiba, Warga Pekanbaru Dilarang ke Luar Kota


Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:33:51 WIB
Libur Panjang Tiba, Warga Pekanbaru Dilarang ke Luar Kota Kota Pekanbaru (wikipedia)

HARIANHALUAN.COM-Liburan panjang tiba. Dimulai dari libur nasional pada Tahun Baru Islam, 20 Agustus berlanjut cuti bersama 21 Agustus, dan akhir pekan 22-23 Agustus 2020. Kendati demikian, warga Kota Pekanbaru, Riau tetap  tidak diizinkan berlibur ke luar kota.

Pasalnya, kasus konfirmasi virus Covid-19 masih tinggi di daerah ini. "Sehubungan dengan kondisi semakin meningkatnya kasus konfirmasi virus Covid-19 sehingga Kota Pekanbaru kembali masuk zona merah, maka disampaikan bahwa pada liburan panjang 20 sampai 23 Agustus diimbau kepada seluruh masyarakat dilarang bepergian keluar kota," ungkap Firdaus dalam surat edaran seperti dikutip  Riaumandiri.id (Haluan Media Group),  Kamis (20/8/2020). 

Selain itu, Firdaus juga meminta masyarakat dapat terus mematuhi Perwako No 130 Tentang Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Diminta kepada seluruh camat, lurah dan RT/RW untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," ungkapnya. 

Diketahui, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang terjaring razia protokol kesehatan, terutama kedisiplinan penggunaan masker. Dua hari yang lalu, Pemko Pekanbaru menjaring 74 pelanggar dari dua lokasi razia, yaitu Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan Indo Grosir dan di depan Sekolah Darma Yudha. (*)

loading...
 Sumber : Riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]