Ngeri! Jenazah yang  Direbut Keluarga di RSBK Batam Ternyata Positif Corona


Kamis, 20 Agustus 2020 - 12:26:05 WIB
Ngeri! Jenazah yang  Direbut Keluarga di RSBK Batam Ternyata Positif Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Jenazah yang direbut pihak keluarga dari kamar mayat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK)  Kota Batam, Kepri dipastikan  pasien positif  Covid-19 nomor 415. 

“Dia terkonfirmasi kasus nomor 415, laki-laki berinisial R (65 tahun) wiraswasta,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2020) malam.

Dijelaskan Rudi, almarhum itu beralamat di kawasan perumahan Bengkong Indah II Kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Yang bersangkutan pada 15 Agustus 2020 datang berobat ke UGD RS Budi Kemuliaan Batam  dengan keluhan sesak nafas.

“Sesuai dengan keluhannya tersebut dilakukan pemeriksaan secara intensif berupa pemeriksaan RDT yang diperoleh hasil IgG,IgMReaktif,” ucap Rudi.

Lanjut Rudi, Kemudian dilanjutkan pemeriksaan rontgen thorak dengan kesan. Kardiomegali-Elongasi aorta, sesuai gambaran viral Pneumonia Typical Covid dan ditegakkanlah diagnosis Suspect Covid-19+CHF+Pneumonia.

Selanjutnya oleh dokter pemeriksa direkomendasi untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit guna penanganan kesehatannya lebih lanjut.

Pada 16 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi positif.

“Namun demikian perlu diketahui sejak dilakukan perawatan secara intensif kondisi yang bersangkutan terpantau terus semakin menurun dan akhirnya pada 18 Agustus 2020 dinyatakan meninggal dunia,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, karena almarhum itu adalah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maka pihak rumah sakit bakal melakukan pemakamannya sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Namun, pihak keluarga mengambil paksa jenazah almarhum tersebut karena sebelum hasi swabnya keluar yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Setelah hasilnya swabnya keluar, ternyata jenazah itu terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

loading...
 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 19:19:13 WIB

    Ngeri! Pemutilasi Jasad Rinaldi Terinspirasi dari Internet

    Ngeri! Pemutilasi Jasad Rinaldi Terinspirasi dari Internet HARIANHALUAN.COM - Tersangka Djumadil Al Fajri (26) sempat kebingungan memindahkan jasad Rinaldi Harley Wismanu (32) setelah mengeksekusinya di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat. Polisi menyebut tersangka Fajri semp.
  • Kamis, 10 September 2020 - 13:54:00 WIB

    Ngeri! Penis Remaja Ini Digigit Ular Piton 1,2 Meter di Toilet

    Ngeri! Penis Remaja Ini Digigit Ular Piton 1,2 Meter di Toilet HARIANHALUAN.COM - Siraphop Masukarat, remaja asal Bangkok dilarikan ke rumah sakit kemarin malam setelah ular piton sepanjang 1,2 meter yang bersembunyi di toilet menggigit penisnya. Saat itu, ia sedang menggunakan toilet da.
  • Senin, 07 September 2020 - 21:17:51 WIB

    Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel

    Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel HARIANHALUAN.COM - Kobra monokel atau Naja kaouthia memiliki bisa yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia dewasa, apalagi bagi bocah dua tahun. Tentunya, ular yang mudah ditemukan di Asia Tenggara dan Selatan ini har.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:58:12 WIB

    Ngeri! Terjadi Lagi Aksi Ambil Paksa Jenazah Pasien Corona di Kota Batam

    Ngeri! Terjadi Lagi  Aksi Ambil Paksa Jenazah Pasien Corona di Kota Batam HARIANHALUAN.COM-Upaya pengambilan paksa  jenazah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 oleh pihak keluarga, terjadi ladi di Kota Batam, Kepri..
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:10:29 WIB

    Ngeri! Banyak Mayat Hanyut di Sungai Deli Serdang

    Ngeri! Banyak Mayat Hanyut di Sungai Deli Serdang HARIANHALUAN.COM - Mayat tanpa identitas kembali ditemukan hanyut di aliran sungai di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ini merupakan mayat ketiga yang ditemukan terbawa aliran sungai di Deli Serdang sejak Juni 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]