Abaikan Protokol Kesehatan, 13 Personel Ditindak Bidpropam Polda Sumbar


Kamis, 20 Agustus 2020 - 13:42:44 WIB
Abaikan Protokol Kesehatan, 13 Personel Ditindak Bidpropam Polda Sumbar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto cek suhu dan cuci tangah saat masuk ke Mapolda Sumbar.

HARIANHALUAN.COM – Kapolda Sumbar menegaskan kepada seluruh anggota Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polda Sumbar dan jajaran untuk patuh dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Sama seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh personel Polda Sumbar saat memasuki Mapolda Sumbar, mereka diwajibkan untuk menggunakan masker. 

Kemudian juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun yang dilakukan oleh petugas Biddokkes. Pengecekan masker dan suhu tubuh saat memasuki Mapolda ini juga dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen PolToni Harmanto beserta seluruh pejabat utamanya. Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan handsanitizer.  

“Disiplin protokol kesehatan tidak hanya disampaikan kepada masyarakat, tapi dari dalam (Polda Sumbar) juga ikut disiplin guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombe Pol Satake Bayu Setianto.

Sementara, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroso menerangkan, kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini sasaran utamanya adalah pemakaian masker dan memantau apakah sudah dipatuhi di lingkungan Polda Sumbar. “Kita harus bisa memastikan anggota kita dalam melaksanakan tugasnya baik di dalam maupun di luar kantor untuk bisa mengimplementasikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pendisiplinan ini tidak sesuai aturan, pihaknya akan melakukan penindakan. “Seluruh jajaran di Polda Sumbar kita laksanakan pemberlakukan seperti itu,” ujarnya.  

Dikatakan Kombes Pol Edi, pihaknya sewaktu–waktu akan melakukan pengecekan secara mendadak kepada personel di ruangan, bertugas di lapangan maupun di tempat pelayanan publik. Informasi yang diperoleh, sebanyak 13 personel diketahui tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas di ruangan. Personel yang melanggar tersebut kemudian dilakukan penindakan disiplin dan diberikan peringatan untuk tidak mengulanginya kembali. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 15:39:07 WIB

    Abaikan Putusan PTUN, Irvan Khairul Ananda Ajukan Gugatan Baru Terhadap Gubernur

    Abaikan Putusan PTUN, Irvan Khairul Ananda Ajukan Gugatan Baru Terhadap Gubernur HARIANHALUAN.COM - Mantan Kepala Dinas Kesbangpol Sumbar, Irvan Khairul Ananda kembali mengajukan gugatan baru ke Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Padang, terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Gugatan itu dikarenakan tergug.
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:10:15 WIB

    Terabaikan, Peternakan Sapi Air Runding Ternyata Punya Potensi Besar

    Terabaikan, Peternakan Sapi Air Runding Ternyata Punya Potensi Besar HARIANHALUAN.COM - Kendala utama yang menyebabkan belum optimalnya pengelolaan peternakan sapi Air Runding adalah keterbatasan lahan hijauan pakan ternak yang dimiliki/ dikuasai kembali oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 17:07:36 WIB

    MARS Indonesia: Pelestarian Cagar Budaya di Pasaman Terabaikan

    MARS Indonesia: Pelestarian Cagar Budaya di Pasaman Terabaikan PASAMAN,HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Agung pada Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (MARS) Indonesia, Hari Ichlas Majo Lelo Sati SE, menilai upaya pelestarian cagar budaya di Pasaman sangat minim dan nyaris terabaikan..
  • Senin, 13 Juni 2016 - 03:11:36 WIB

    Pasien RSUD Padang Panjang Merasa Diabaikan

    Pasien RSUD Padang Panjang Merasa Diabaikan PADANG PANJANG, HA­LUAN — Setelah disuruh berpuasa selama 12 jam, salah seorang pasien penyakit dalam di RSUD Padang Pan­jang Heri Gusman Warga RT 07 kelurahan Kampung Mang­­gis Padang panjang merasa di­abaikan dan dis.
  • Rabu, 18 November 2015 - 19:31:02 WIB

    Pemerintah Abaikan Kebutuhan Masa Depan

    PADANG PANJANG BUTUH TPU BARU

    PADANG PANJANG, HALUAN — Komisi I DPRD Kota Padang Panjang meminta agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), mengalokasikan anggaran untuk pengadaan dan pembanguna.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]