Ada Simbol Misterius di Matahari, Diduga Pesan dari Alien


Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:50:48 WIB
Ada Simbol Misterius di Matahari, Diduga Pesan dari Alien Simbol di matahari yang diduga kode dari alien. (NASA)

HARIANHALUAN.COM - Penyuka teori konspirasi mengenai alien, Scott C Warring belum lama ini mengungkap fakta mengejutkan mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari sebagai pesan dari alien. Pendapat Scott C Warring ini jelas saja mengejutkan usai terungkap ke publik. Pasalnya, keberadaan alien hingga kini masih menjadi misteri.

Melansir dari Express.co.uk, Scott C Warring membagikan potret Matahari yang tepat di permukaannya nampak tanda mirip angka '2' yang ia klaim sebagai pesan dari alien untuk menunjukan eksistensinya. Potret Matahari tersebut bukanlah miliknya melainkan merupakan dokumentasi resmi NASA. Melihat kemunculan tanda misterius di permukaan Matahari tersebut, Scott C Warring lalu mencoba menelitinya.

Dalam penelitiannya, angka 2 di permukaan Matahari tersebut ia kaitkan dengan pengertian kuno mengenai harmoni, keseimbangan, tenggang rasa dan cinta. Tidak diketahui dengan pasti mengenai dasar pendapat ini. Namun, Scott C Warring menyebutkan bahwa kemunculan tanda ini di permukaan Matahari jelas saja ingin menunjukan bahwa para alien mengajak manusia untuk percaya mengenai keberadaannya.

Terkesan kental dengan teori konspirasi, rupanya para ilmuwan punya penjelasan tersendiri mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari ini. Dijelaskan bahwa simbol misterius tersebut bisa saja terbentuk akibat adanya gas yang bergerak dan berputar di sekitaran benda luar angkasa tersebut. Hal ini lalu disebut sebagai konveksi.

Biasanya, konveksi dapat dilihat sebagai butiran Matahari yang lebarnya beberapa ribu mil dan berubah bentuk dalam waktu singkat. Hal ini memiliki kesamaan dengan buliran air mendidih di dalam panci. Dengan penjelasan ilmiah mengenai kemunculan simbol misterius di permukaan Matahari ini, kedepannya ilmuwan berharap tidak lagi bermunculan teori-teori konspirasi terkait hal ini. (*)

loading...
 Sumber : HiTekno /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 09:04:38 WIB

    Ditemukan Fosfin di Venus, Tanda Ada Makhluk Asing

    Ditemukan Fosfin di Venus, Tanda Ada Makhluk Asing HARIANHALUAN.COM - Para astronom menduga ada kehidupan di planet Venus. Dugaan itu muncul setelah mereka menemukan fosfin di atmosfer planet tersebut..
  • Kamis, 10 September 2020 - 23:48:49 WIB

    Kenapa Waktu Terasa Cepat Ketika Pulang daripada Saat Pergi?

    Kenapa Waktu Terasa Cepat Ketika Pulang daripada Saat Pergi? HARIANHALUAN.COM - Tak sedikit orang yang merasa bahwa ketika sedang melakukan perjalanan pulang, terasa lebih cepat dibandingkan dengan saat perjalanan pergi. Ternyata hal ini juga dirasakan oleh Alan Bean, astronot NASA yan.
  • Selasa, 08 September 2020 - 07:10:44 WIB

    Ada Kalkulator untuk Hitung Umur Manusia, Percaya?

    Ada Kalkulator untuk Hitung Umur Manusia, Percaya? HARIANHALUAN.COM - Apa pendapat kalian tentang kalkulator yang bisa memprediksi berapa lama lagi kita hidup? Terdengar mengada-ada seperti film fiksi ilmiah ya. Tapi kalkulator semacam ini sungguhan ada. Sekelompok ilmuwan da.
  • Jumat, 04 September 2020 - 11:42:30 WIB

    Catat! Ini Lima Fenomena Langit yang Bisa Diamati pada September 2020

    Catat! Ini Lima Fenomena Langit yang Bisa Diamati pada September 2020 HARIANHALUAN.COM - Tiap bulannya akan selalu ada fenomena langit yang terjadi, entah itu bisa dilihat jelas ataupun tidak. Nah, pada September 2020 akan banyak fenomena langit menarik yang terjadi..
  • Kamis, 03 September 2020 - 11:19:56 WIB

    Corona Ternyata Bisa Buat Padam Listrik di Bumi, Begini Penjelasan Ahli

    Corona Ternyata Bisa Buat Padam Listrik di Bumi, Begini Penjelasan Ahli HARIANHALUAN.COM - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan adanya potensi Badai Matahari akibat coronal mass ejection (CME) atau lontaran massa corona di Antariksa yang bisa mengakibatkan mati listrik bu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]