Sidak DPRD, Perusahaan Besar di Batam Ini Tidak Terapkan Protokol Kesehatan


Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:20:18 WIB
Sidak DPRD, Perusahaan Besar di Batam Ini Tidak Terapkan Protokol Kesehatan Komisi IV DPRD kota Batam saat sidak di PT Citra Shipyard Sagulung. (dedi/haluankepri.co)

HARIANHALUAN.COM – Komisi IV DPRD Kota Batam menemukan tidak adanya penerapa protokol kesehatan mencegah pandemi Covid-19 saat  melalukan inspeksi mendadak (Sidak)  di  PT Citra Shipyard di Sagulung, Batam, Kepri.

Dalam sidak tersebut bahkan anggota dewan Batam semula sempat tidak diperbolehkan masuk. Anggota dewan   mendapati perusahaan itu tidak menerapkan protokol kesehatan. 

Hal itu dibuktikan tidak adanya tempat mencuci tangan dan disinfektan di pintu masuk perusahaan tersebut. Hanya pengecekan suhu saja.

Saat sidak itu Komisi IV DPRD Batam itu pun langsung menegur pihak perusahaan yang dinilai mengabaikan protokol kesehatan. k.

Ketua Tim Sidak Komisi IV DPRD kota Batam, Mochammad Mustofa, mengatakan, seharusnya pihak perusahaan mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja. Apalagi karyawan di perusahaan itu cukup banyak.


“Kalau ada yang terpapar disini, siapa yang disalahkan,” tegasnya seperti dikutip dari Haluankepri.co (Haluan Media Group), Kamis (20/8/2020)

“Harusnya pihak perusahaan membuat beberapa kran.co di pintu masuk perusahaan ini, agar para pekerja bisa mencuci tangan serta memakai hand sanitizer di pintu masuk perumahan ini,” katanya lagi.

Anggota komisi IV DPRD kota Batam juga sempat berdebat dengan pihak perusahaan terkait protokol kesehatan tersebut. Bahkan penempatan tempat cuci tangan diareal lokasi kerja dinilai tak sesuai standar protokol kesehatan.

“Yang jelas pihak perusahaan ini tak mengindahkan protokol kesehatan seperti apa yang dianjurkan pemerintah. Hal ini tak layak apa yang disampaikan pemerintah kota Batam,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, HRD PT Citra Shipyard, Sahat Simamora mengatakan pihak perusahaan tak menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk akan tetapi di dalam lokasi kerja.

“Memang di pintu masuk tak ada, tapi hanya di lokasi kerja saja,” ujarnya singkat. (*)

loading...
 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Desember 2019 - 20:42:28 WIB

    Ombudsman Sidak Ruang Tahanan Setya Novanto di Cipinang

    Ombudsman Sidak Ruang Tahanan Setya Novanto di Cipinang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Cipinang dan menemukan ada ruang tahanan khusus untuk narapidana kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto..
  • Senin, 10 Juni 2019 - 21:25:27 WIB

    Sidak ke Rutan Anak Aia Padang, Ombudsman Terima Informasi Ada Pungli

    Sidak ke Rutan Anak Aia Padang, Ombudsman Terima Informasi Ada Pungli PADANG, HALUAN – Hari pertama berkerja pasca lebaran Idul Fitri Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Lapas Perempuan dan Rutan Anak Aia Padang, Senin (10/6)..
  • Senin, 10 Juni 2019 - 20:41:05 WIB

    Disidak Gubernur,  Kehadiran ASN Pemprov Sumbar Hampir 100 Persen

    Disidak Gubernur,  Kehadiran ASN Pemprov Sumbar  Hampir  100 Persen PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada hari pertama pasca libur lebaran mencapai 97,43 persen.Gubernur Sumbar Irwan Prayitno langsung  mel.
  • Jumat, 07 Juni 2019 - 21:39:40 WIB

    Komando Rutan KPK Disinggung Ombudsman saat Sidak Ditolak

    Komando Rutan KPK Disinggung Ombudsman saat Sidak Ditolak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ombudsman menilai garis komando di Rutan Kelas I KPK masih lamban dalam memutuskan sesuatu. Masalah ini diungkapkan Anggota Ombudsman Adrianus Meliala karena ditolak petugas keamanan saat akan mel.
  • Jumat, 07 Juni 2019 - 15:41:37 WIB

    Ombudsman Ditolak Saat akan Sidak ke Rutan KPK

    Ombudsman Ditolak Saat akan Sidak ke Rutan KPK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ombudsman melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan publik ke sejumlah lokasi. Ombudsman mendapat penolakan secara halus saat hendak melakukan sidak ke Rutan Kelas I KPK..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]