Mencoba Mencuri, Pria di Padang Ini Diamuk Massa karena Ketahuan


Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:26:35 WIB
Mencoba Mencuri, Pria di Padang Ini Diamuk Massa karena Ketahuan Setelah dihajar massa, seorang laki-laki diduga pelaku percobaan pencurian dibawa ke Mapolsek Lubeg.

HARIANHALUAN.COM - Percobaan pencurian kendaraan bermotor oleh seorang diduga pelaku terekam CCTV di Jalan Aru, depan Kampus Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, Kamis (2/8/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku berusaha menggeser motor merupakan milik Zainal (75), namun tidak berhasil. 

Kemudian pelaku meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Aksi laki-laki itu pertama kali diketahui oleh anak korban. "Mengetahui hal itu, saya mencoba mengejar pelaku dan berteriak maling. Kemudian warga yang ada sekitar lokasi langsung mencegat  dan menghajarnya," ujar Zainal kepada wartawan.

Sebelum dihajar massa, seseorang yang diduga pelaku tersebut tidak mengakui bahwa ia hendak ingin melakukan percobaan pencurian terhadap motor korban yang terparkir di TKP. "Ketika saya berteriak, warga yang ada di sekitar lokasi mencegat dan ia pun langsung dihajar massa," terangnya lagi.

Petugas kepolisian dari Polsek Lubuk Begalung tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu untuk menghindari amukan massa lebih lanjut. Namun hingga berita ini diterbitkan, diduga pelaku tersebut masih dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]