PT. Trakindo Utama Salurkan Beasiswa untuk 12 Orang Mahasiswa Pilihan di PNP


Jumat, 21 Agustus 2020 - 06:07:59 WIB
PT. Trakindo Utama Salurkan Beasiswa untuk 12 Orang Mahasiswa Pilihan di PNP Branch Manager PT Trakindo Utama, Mardianto. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Branch Manager PT Trakindo Utama, Mardianto menyatakan pada 2020 ini PT Trakindo menyerahkan beasiswa untuk 12 orang mahasiswa pilihan. Diharapkan beasiswa tersebut bisa mereka terima berkelanjutan sesuai dengan bertahan dan meningkatnya prestasi akademik mereka.

"Sehingga memantapkan PT Trakindo menanggung biaya kuliah sedari awal masuk sampai lulus, bahkan hingga penempatan kerja nantinya di cabang PT Trakindo yang ada di Indonesia," kata Mardianto, baru-baru ini.

Mardianto menuturkan, perpanjangan kerjasama PNP-PT Trakindo yang juga ditandai dengan selesainya seleksi mahasiswa baru Program Studi Teknik Alat Berat, Tahun Akademik 2020/2021, dimaksudkan agar ke depan ada pemikiran untuk melanjutkan pengembangan kompetensi dan peningkatan sumberdaya manusia selanjutnya.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyatakan apresiasinya terhadap sinergisnya hubungan PNP-PT Trakindo dan relatif baiknya akreditasi setiap program studi yang dimiliki Politeknik Negeri Padang.

Menurut Mahyeldi, yang mengklaim wilayahnya cukup terkendali dan cukup steril dari Covid-19 ini, langkah yang diambil kedua belah pihak sudah benar dan ideal. Sambil mengilas balik kunjungan kerjanya ke salah satu Lembaga Pelatihan di Australia.

"Pertanyaan yang sering diajukan oleh lembaga pelatihan kepada user di sana adalah: kompetensi apa yang diharapkan user? Berdasarkan kompetensi tersebutlah mereka menyiapkan kurikulumnya," kata Mahyeldi.

Bagi warga kota, dalam situasi pandemik yang berdampak pada banyaknya pengangguran terdidik, melirik perguruan tinggi vokasi yang lulusannya terjamin bisa langsung kerja dan menciptakan lapangan kerja adalah salah satu solusi.

"Di sisi lain, kuatnya kerjasama perguruan tinggi vokasi dengan industri menjadi bukti, daya tarik, dan menguntungkan bagi putra putri Sumatera Barat, khususnya Kota Padang yang akan memanfaatkannya dan bagi pengembangan lembaga perguruan tinggi vokasi itu sendiri," jelasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]