Mudah, Ternyata Begini Cara Melihat Status Online WhatsApp yang Disembunyikan


Jumat, 21 Agustus 2020 - 06:18:12 WIB
Mudah, Ternyata Begini Cara Melihat Status Online WhatsApp yang Disembunyikan Foto: InfoTekno.ID

HARIANHALUAN.COM - Banyak orang yang mencari informasi mengenai cara agar WhatsApp tidak terlihat online atau pun cara menyembunyikan 'last seen' WhatsApp untuk melindungi privasi dirinya sendiri.

Nah, bagi kalian yang justru ingin melihat kapan seseorang terlihat online di WhatsApp, sekarang sudah ada cara ampuh untuk mengetahuinya.

Meski cara ini menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga, namun cara melihat 'last seen' WhatsApp seseorang yang disembunyikan ini sangat mudah dilakukan dan cukup bisa diandalkan.

Yang perlu diingat, sebelum melakukan cara ini, pertimbangkan untuk menghargai privasi orang tersebut, karena mereka menyembunyikannya pasti dengan suatu alasan tertentu.

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak artikel di bawah ini.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Jumat (21/8/2020), cara melihat 'last seen' atau status terakhir terlihat di WhatsApp yang disembunyikan oleh seseorang ini menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan tersebut, misalnya WhatsActivity PRO, Online Last Seen for WhatsLog, Sotline: online last seen, serta WhatsLog: online last seen.

Pada artikel ini kita akan memberikan panduan cara melihat 'last seen' WhatsApp seseorang menggunakan WhatsLog: online last seen. Sesuai namanya, ini adalah aplikasi yang bisa kamu pakai untuk melihat status orang, apakah sedang online atau tidak. Berikut ini cara menggunakannya:

- Unduh lalu pasang aplikasi WhatsLog: online last seen di smartphone kalian.

- Jangan lupa untuk beri tanda centang pada semua kotak ijin yang diminta. Hal ini perlu agar aplikasi bisa berjalan lancar.

- Nantinya, pada tampilan aplikasi WhatsApp, akan muncul ikon plus “+” yang terletak di bagian atas.

- Di sini, kamu harus tap tanda tersebut dan kamu akan diminta untuk memasukkan jenis media sosial yang ingin kamu pakai untuk memata-matai aktivitas teman. Contohnya seperti WhatsApp atau Telegram.

- Selanjutnya, kamu akan diminta memasukkan nomor teman yang ingin dimata-matai, masukkan nomornya.

- Jika sudah, setiap kali kontak tersebut online, maka akan muncul pemberitahuan di layar smartphone kita.

Itulah cara melihat 'last seen' WhatsApp seseorang yang disembunyikan. Meski menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga, namun setelah dilihat caranya cukup mudah bukan? Selamat mencoba! (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]