Hari ini, Dua Personil Polres Kota Pariaman Dilaporkan Positif Covid-19


Jumat, 21 Agustus 2020 - 13:45:57 WIB
Hari ini, Dua Personil Polres Kota Pariaman Dilaporkan Positif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Hari ini kembali dilaporkan dua personil Polres Kota Pariaman terpapar positif Covid-19. Keduanya disinyalir terpapar covid-19 karena mereka diduga melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes Swab.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 13 personil dan satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Padang Pariaman dinyatakan positif terjangkit corona, yang kini telah dilakukan penanganan terhadap mereka.

Kemudian kali ini, dua personil Polres Kota Pariaman yang dinyatakan positif. Sebagaimana diungkap Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Sucipto, bahwasanya keduanya diduga telah melakukan kontak dengan personil yang dinyatakan positif sebelumnya.

"Saat ini, keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman untuk menjalani isolasi," ujar Sucipto kepada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mendapat laporan bahwa di Polres Kota Pariaman juga ada yang terpapar positif corona. Selanjutnya dilakukan tes Swab Polres tersebut dan untuk yang positif langsung dilakukan isolasi, sedangkan Swab yang negatif, kembali bekerja seperti biasanya.

"Untuk positif dilakukan isolasi dan personil yang hasil tes Swab nya negatif, tetap bekerja sebagaimana biasanya. Sedangkan Mako Polres dilakukan penyemprotan air disinfektan dan untuk yang positif, keluarganya juga dilakukan tes Swab untuk memutus mata rantai," terangnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 174 orang di lingkup Polres Padang Pariaman dilakukan tes Swab. Hasilnya, 12 personil dan satu ASN dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sementara pada 16 Agustus 2020 lalu. diketahui, juga dilaporkan satu personil di lingkungan Polres Padang Pariaman yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Hal itu pun dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha.

"Ya benar, diduga personil ini terpapar covid-19 diluar kantor. Selanjutnya akan dilakukan antisipasi pencegahan penularan," ungkap Dian. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 September 2020 - 20:47:40 WIB

    Hari Ini Tambah 166 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Meninggal Dunia 1 Orang

    Hari Ini Tambah 166 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Meninggal Dunia 1 Orang HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Senin (21/9) terdapat 166 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi men.
  • Senin, 21 September 2020 - 14:33:46 WIB

    Hari Ini, 177 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumbar

    Hari Ini, 177 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Kasus positif di Sumbar tampaknya belum terjadi penurunan. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar, terjadi penambahan pasien positif sebanyak 177 orang. Hasil tersebut didapat dari pemeriksaa.
  • Ahad, 20 September 2020 - 20:22:00 WIB

    Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 43 Orang

    Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 43 Orang HARIANHALUAN.COM - Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Minggu (20/9) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 43 orang..
  • Ahad, 20 September 2020 - 15:45:30 WIB

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Update data covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/9), pasien terkonfirmasi  covid-19 bertambah sebanyak 2 orang yaitu, perempuan (21), laki-laki (29), kedua pasien sebelumnya suspek dengan geja.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:09:30 WIB

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab test Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini Minggu (20/09) bertambah lagi 3 kasus baru positif Covid-19 di Mentawai..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]