Riau Kembali Dikepung Belasan Titik Panas


Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:47:43 WIB
Riau Kembali Dikepung Belasan Titik Panas Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Titik panas atau  hotspot kembali bermunculan di wilayah  provinsi Riang.  Setidaknya ada 17 titik pans terpantau  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru  pada Jumat (21/8/2020) ini.

"Ada 17 hotspot di Riau dengan confidence level sedang yaitu Bengkalis 1, Dumai 2, Pelalawan 1, Rohil 1, Rohul 2, Siak 8, dan Inhu 2," ujar Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto seperti dikutip Riaumandiri.id. 

Sementara itu, keseluruhan Pulau Sumatra tercatat ada 117 hotspot yang tersebar hampir di seluruh provinsi kecuali Aceh. 

"Di Sumatra ada 117 titik yaitu di Bengkulu 5, Jambi 13, Lampung 18, Sumbar 10, Sumsel 17, Sumut 1, Kepri 1, dan Bangka Belitung 35," sambung Bibin. 

Diketahui, confidence level merupakan tingkat kepercayaan terhadap titik panas. Semakin tinggi persentase confidence levelnya, semakin tinggi pula kemungkinan titik panas adalah titik api. 

Selain itu, pada hari ini BMKG Pekanbaru memprediksi cuaca akan cerah dari pagi hingga malam. 

"Hari ini diprediksi cerah. Pagi, siang, sore, bahkan hingga malam," ujar Bibin Sulianto. 

Namun, perlu diwaspadai pada Sabtu dini hari esok. Diprediksi, ada beberapa wilayah akan diguyur hujan disertai petir.

"Dini hari nanti ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kampar dan Rokan Hulu," jelas Bibin. 

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m. Suhu udara 23.0 – 34.0 °C, kelembapan udara 55 – 98 %, dan kecepatan angin dari tenggara ke barat daya 10 – 25 km/jam.

loading...
 Sumber : Riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]