Catat! Mulai Eksis, Ini Dia Akun Resmi Mendikbud Nadiem Makarim


Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:02:16 WIB
Catat! Mulai Eksis, Ini Dia Akun Resmi Mendikbud Nadiem Makarim Mendikbud Nadiem Makarim.

HARIANHALUAN.COM - Sosial media adalah hal yang lumrah dan hampir dimiliki setiap orang yang memiliki smartphone. Tidak hanya orang biasa, bahkan Presiden hingga para Menteri dan pejabat pun memiliki akun sosial media. Terbaru adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang akan mulai eksis di sosial media instagram menyusul rekan-rekan Menteri lainnya. 

Kemunculan akun ini secara langsung diumumkan oleh akun instagram Kemendikbud. "#SahabatDikbud, kini Mendikbud Nadiem Makarim hadir di media sosial. #SahabatDikbud bisa mengikuti akun Instagram resmi Mendikbud, yaitu @nadiemmakarim," tulis Kemendikbud, Jumat (21/8/2020).

Akun tersebut pun sudah dipastikan keasliannya karena diumumkan langsung oleh akun resmi Kemendikbud. Selain itu, juga telah diverifikasi secara resmi oleh instagram Indonesia sejak hari ini. "Akun tersebut sudah terverifikasi dan memiliki centang biru," tulis Kemendikbud.

Setelah ditelisik, ternyata akun Nadiem telah ada sejak beberapa hari lalu. Terlihat dari unggahan pertamanya pada 17 Agustus 2020 dan hingga saat ini sudah ada 3 unggahan di akun tersebut. Salah satu unggahan yang diposting Nadiem yakni, dia tampak sedang berupaya meluruskan silang pendapat soal setor pendidikan. 

Dalam akun ini ada caption foto yang isinya: Ada satu pertanyaan yang bisa menjernihkan perdebatan di sektor pendidikan yang kompleks, "Apa sih yang terbaik untuk anak-anak kita?" Titik terang akan selalu muncul saat pertanyaan ini dikedepankan.

Nadiem adalah Menteri kesekian yang mulai eksis di sosial media terutama instagram menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para Menteri lainnya seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang cukup eksis membagikan kegiatannya. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]