Komplek di Pasbar Ini Kobarkan Semangat saat Perayaan HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi


Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:20:13 WIB
Komplek di Pasbar Ini Kobarkan Semangat saat Perayaan HUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Semangat kemerdekaan dalam lomba 17 Agustusan di Komplek Pasaman Baru Garden, Jorong Yaptip Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

HARIANHALUAN.COM - Masih dalam suasana Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, masyarakat Komplek Pasaman Baru Garden, Jorong Yaptip Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan lomba 17 Agustusan untuk anak-anak Komplek, Jumat (21/8/2020).

Perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan yang ke-75 ini digagas oleh Sindora Liana Fitri bersama ibu-ibu lainnya yang kemudian dilaksanakan oleh Dina Zazkia Andika Ramadhani selaku panitia lomba dalam acara utu. Sindora Liana Fitri didampingi ibuk-ibuk komplek mengatakan, munculnya ide untuk mengadakan lomba 17 Agustusan ini adalah untuk ajang hiburan bagi anak-anak.

Kegiatan lomba yang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada anak-anak dan menambah kecintaan mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini, anak-anak dapat mengingat dan mengargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan," ujarnya.

Sementara itu, panitia lomba, Dina Zazkia Andika Ramadhani (Ciya) mengatakan, dari berbagai macam lomba yang diadakan, antusias anak-anak untuk mengikuti lomba sangat tinggi dan setiap pemenang lomba diberikan hadiah berupa uang untuk menambah semangat. "Meski acara lomba ini hanya dikhususkan untuk anak-anak, namun kemeriahannya bertambah karena semangat dan antusias para orang tua," ucap Ciya.

Lanjut Ciya, adapun macam-macam perlombaan yang diadakan adalah seperti, tarik tambang, makan kerupuk, memindahkan tepung dalam piring yang diletakkan di atas kepala dan lomba membawa kelereng dengan sendok di mulut. "Meski sederhana, semua perlombaan ini dapat menambah semangat serta memberikan hiburan kepada warga yang lain dan melepas rindu bermain bersama teman di tengah situasi Covid-19," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 15:23:43 WIB

    Di Payakumbuh Barat, Tak Sembarangan Orang Bisa Masuk Komplek Perumahan

    Di Payakumbuh Barat, Tak Sembarangan Orang Bisa Masuk Komplek Perumahan HARIANHALUAN.COM -- Tidak pada tingkat kota, kecamatan dan kelurahan saja membatasi pergerakan orang. Ternyata sampai ke komplek perumahan dijaga ketat selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 11:05:47 WIB

    Warga Perumnas Pasaman Goro Perbaikan Jalan Komplek

    Warga Perumnas Pasaman Goro Perbaikan Jalan Komplek PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Warga Komplek Perumnas Pasaman Baru Gorden, Jorong Katimaha, Nagari Lungkuang Aur, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat adakan Gotong royong untuk memperbaiki akses jalan menuju komplek perumaha.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 04:55:29 WIB

    Warga Griya Minta Angkutan Umum Masuk Komplek

    Arosuka, Haluan — Warga Perumnas Griya Arosuka tahap II, berharap adanya jalur angkutan umum yang masuk ke komplek perumahan yang ada di ibukota Kab. Solok itu. Hal ini dilakukan untuk menyikapi mahalnya tarif angkutan ojek.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]