Pasien Sembuh Covid-19 hampir 1.000 Orang, Terbanyak dari Kota Padang


Jumat, 21 Agustus 2020 - 21:13:14 WIB
Pasien Sembuh Covid-19 hampir 1.000 Orang, Terbanyak dari Kota Padang ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan jika pasien yang dinyatakan sembuh di Sumbar hari ini hampir mendekati angka 1.000 orang. Hingga data yang di update Jumat sore, total pasien sembuh berjumlah 999 orang, kurang seorang menuju 1.000.

"Dari total 1.527 kasus terkonfirmasi, 999 orang diantaranya telah sembuh berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan virus corona," kata Jasman, Jumat (21/8/2020).

Lanjut Jasman, hari ini terdapat 42 pasien Covid-19 sembuh berasal dari delapan daerah di Sumbar. Pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Padang berjumlah 17 orang, kemudian Dharmasraya dua orang, Kabupaten Solok dan Agam tiga orang, Sijunjung dan Padang Pariaman satu orang, Kota Solok 10 orang dan Padang Panjang lima orang.

Dari total 42 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, tiga orang merupakan bocah, bocah tersebut dua orang dari Kota Padang dan satu lagi dari Kabupaten Solok. Satu bocah dari Kabupaten solok merupakan balita (laki-laki) berumur tiga tahun, warga Koto Baru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kabupaten Solok.

Kemudian dua bocah dari Kota Padang yakni, batita (laki-laki) berumur dua tahun dan bayi (laki-laki) berumur tiga bulan, keduanya merupakan warga Ulak Karang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]