Sejarah Baru di Pasbar, Pasangan Independen Agus Susanto-Rommy Candra Lolos Verifikasi


Jumat, 21 Agustus 2020 - 23:46:24 WIB
Sejarah Baru di Pasbar, Pasangan Independen Agus Susanto-Rommy Candra Lolos Verifikasi Acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perifikasi faktual perbaikan syarat dukungan paslon Agus-Rommy dari jalur independen.

HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui jalur perseorangan atau independen, H. Agus Susanto dan H. Rommy Chandra mencatatkan sejarah baru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasbar yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Pasangan Agus-Rommy dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasbar pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan bakal calon perseorangan pemilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasbar tahun 2020 yang diadakan di Aula Hotel Guci, Simpang Empat, Jum'at (21/8/2020).

Bakal calon Bupati H. Agus Susanto yang didampingi oleh bacalon Wakil Bupati H. Rommy Chandra kepada wartawan usai rapat pleno mengatakan, syarat dukungan pencalonan yang mereka dapatkan sudah melebihi batas syarat minimum yang ditetapkan oleh KPU Pasbar. Semua itu tentunya tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan masyarakat kepada mereka serta kerja keras tim LO yang siang malam berjuang tanpa kenal lelah.

"Inilah yang namanya dukungan demokrasi hakiki, kalau bahasa saya masyarakat memberikan dukungan secara murni dan ini juga membuktikan kami layak untuk maju dengan dukungan dan diantarkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Agus Susanto juga mengatakan, dengan terpenuhinya syarat dukungan yang mereka dapatkan merupakan bukti keikhlasan masyarakat dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Agus-Rommy untuk maju melalui jalur Independen. "Ini adalah sejarah baru di Pilkada Pasbar. Berkat dukungan dari tim dan masyarakat, saya bersama Rommy dapat membuktikan dan lolos untuk bertarung pada Pilkada nanti melalui jalur Independen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pasbar, Alharis mengatakan, syarat dukungan perbaikan dari pasangan Agus-Romi tersebut sudah mendapatkan syarat dukungan pencalonan perseorangan yang cukup untuk mendaftar di KPU Pasbar pada tanggal 4 hingga 6 September mendatang.

"Pasangan Agus-Romi dinyatakan lolos dari jalur perseorangan, karena mendapatkan total 24.434 syarat dukungan, dari sebanyak 21.312 syarat dukungan minimal yang ditetapkan," katanya.

Alharis menjelaskan, pada rapat pleno sebelumnya paslon Agus-Rommy baru memperoleh syarat dukungan sebanyak 13.886, setelah itu kembali menyerahkan syarat dukungan perbaikan yang telah dilakukan verifikasi faktual. Pada hari ini dilakukan rapat pleno kedua yang hasilnya pasangan Agus-Romi mendapatkan dukungan sebanyak 10.548.

"Dari total dukungan yang diperoleh dari rapat pleno pertama dan hari ini, maka pasangan Agus-Rommy dinyatakan berhak menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar periode 2021-2025 melalui jalur perseorangan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]