Seberapa Tajir Rossi 'The Doctor'? Kepo-in Yuk Jumlah Kekayaannya


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 09:12:43 WIB
Seberapa Tajir Rossi 'The Doctor'? Kepo-in  Yuk Jumlah Kekayaannya Valentino Rossi

HARIANHALUAN.COM - Meski bukan pebalap dengan gaji paling besar, Valentino Rossi diyakini masih jadi rider MotoGP dengan kekayaan paling tinggi. Seberapa tajir The Doctor?

Adalah Marc Marquez yang kini diyakini sebagai rider MotoGP dengan bayaran kontrak paling besar. Pebalap asal Spanyol itu diperkirakan mengantongi US$ 15-18 juta (Rp 221-265 M) tiap musim dari Repsol Honda.

Untuk Rossi, kontraknya dari Yamaha, yang habis tahun ini, dia dapat bayaran semusim sebesar US$ 10 juta. Angka tersebut baru sebatas bayaran dari tim, belum kesepakatan dengan sponsor pribadi dan hasil pemasukan lainnya.

Dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Styria, Rossi dan pebalap lainnya diminta menjawab apa yang bikin publik sangat pensaran pada mereka. Pertanyaan diambil dari yang paling sering dimasukkan pada mesin cari Google. Salah satu dari tiga pertanyaan yang paling sering dicari di Google terkait adalah 'berapa total kenayaan Rossi?

"Saat ini saya tidak ingat dengan baik (jumlah kekayaan). Tapi itu angka yang bagus," seloroh Rossi yang disambut gelat tawa reporter dan pebalap lain.

Selain gaji sebagai pebalap, pundi-pundi kekayaan Rossi juga datang dari endorsemen. Angkanya mencapai kisaran US$ 10 juta setiap tahun, sekitar Rp 147,3 miliar.

Sporekz mengklaim kalau kekayaan Rossi saat ini mencapai US$ 180 juta. Itu setara dengan Rp 2,6 triliun.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]