Mau Cepat Kerja? Kuliah di Prodi Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06:09 WIB
Mau Cepat Kerja? Kuliah di Prodi Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Punya mimpi ingin bekerja di industri, tapi masih bingung kuliah di program studi atau jurusan apakah yang sebaiknya dipilih?. Tidak perlu galau, karena salah satu jurusan yang diincar industri adalah Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang.

Teknik Industri Agro ini dikemas untuk menghasikan SDM yang kempoten dalam mengelola sistem industri yang mengintegritaskan manusia, mesin, material teknologi, informasi dan energi pada industri agro sehingga bisa beroperasi sacara produkit, efektif dan efisien dengan mengikuti perkembangan teknologi industri secara glabal.

Program Studi Teknik Industri Agro merupakan jurusan yang menyelenggarakan pendidikan vokasi Diploma III (D-III) dalam bidang keilmuan Teknik Industri (Industrial Egineering) dengan Industi Agro sebagai objek kajian dan media implementasi keilmuan.

Selain itu, program studi Teknik Industri Agro memberikan warna lain pada bidang keilmuan teknik induntri dengan mengimplementasikan tools, metode dan pendekatan dalam Teknik
Industri pada bidang industri agro.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward mengatakan, pogram Studi Teknik Industri Agro merupakan satu-satunnya prodi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi program Diplama III yang ada di Indonesia wilayah barat.

"Program Studi Teknik I Industri Agro di Politeknik ATI Padang ini telah memiliki akreditasi A," kata Ester.

Fasilitas penunjang yang dimiliki jurusan Teknik Industri Agro di Politeknik ATI Padang ini dengan menyediakan sejumlah laboratorium. Diantaranya, Laboratorium Sistem Produksi, Laboratorium Perancangan Sistem Kerja dan Ergonomi (PSKE), Laboratorium Tata Letak Pabrik, serta Laboratorium Pangan dan Bahan Industri Agro Workshop.

Para lulusan Teknik Industri Agro ini sangat dibutuhkan untuk merangkul banyak karyawan di industri. Lulusan jurusan ini juga menjadi jembatan antara perusahaan dan karyawan.

Tidak heran, banyak lowongan kerja diberbagai posisi untuk jurusan Teknik Industri Agro di berbagai industri.

Diantaranya, Supervisor dan Perencana (Junior Engineer) pada proses produks (Production Planning and Inventery Control), Supervisor pada bagian spesialisasi Teknik industri
(Industrial Engineering, Continous Improvement), Supervisor dan Teknisi bagian kualitas (Quality Assurance), Supervisor/Group Leader pada lantai produksi (Shopfloor), Supervisor dan Teknisi Operasional Produksi, Supervisor pada bogian Maintenance, dan Wirausaha dibidang Agroindustry. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]