4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Mengusir Nyamuk


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:00:05 WIB
4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Mengusir Nyamuk Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pada musim penghujan bisa meningkatkan populasi nyamuk ketika tidak menjaga kebersihan halaman rumah. Kendati demikian, tidak perlu khawatir, karena ada sejumlah tanaman yang mampu mengusir nyamuk

Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda pakai, mulai dari lavender hingga rosemary. Melansir Backyard Boss, berikut tanaman pengusir nyamuk yang bisa menjadi penghias rumah dan bahan makanan:

Cinnamon basil

Cinnamon basil adalah daun kemangi dengan aroma kayu manis. Anda bisa membeli benihnya di toko tanaman terdekat atau memesannya secara online.

Sejatinya, daun kemangi biasa sebenarnya sudah bisa mengusir nyamuk. Namun, Cinnamon basil berfungsi dua kali lipat sebagai tanaman pengusir nyamuk.

Selain sebagai tanaman pengusir nyamuk, Cinnamon Basil juga bisa Anda gunakan untuk mengusir serangga dan lalat. Yang tidak kalah penting Anda dapat mencampurnya ke makanan lain agar terasa lebih lezat.

Lemon balm

Tanaman pengusir nyamuk selanjutnya yang bisa Anda miliki adalah lemon balm. Bagaimana pun bentuk lemon balm yang Anda gunakan, tanaman ini bisa mengusir serangan nyamuk.

Selain jadi tanaman pengusir nyamuk, lemon balm juga memiliki manfaat lainnya, lo. Menurut Backyard Boss, lemon balm juga bisa Anda pakai untuk membuat tidur jadi lebih mudah, mengurangi stres, mengobati masalah pencernaan, dan membasmi serangga.

Jika Anda berniat untuk mengonsumsi lemon balm sebagai obat herbal, lebih baik konsultasikan dulu ke dokter, ya.

Rosemary

Rosemary adalah salah satu tanaman pengusir nyamuk yang mampu bertahan hidup di segala kondisi cuaca. Tanaman ini bisa tumbuh tinggi hingga mencapai lebih dari 1 meter. Jadi, pastikan untuk menanamnya di area yang cukup luas.

Anda bisa mengambil sedikit bagian rosemary kemudian masukkan dalam vas bunga dan letakkan di beberapa sudut rumah. Aroma Rosemary akan mengusir nyamuk dan jenis serangga lainnya.

Lavender

Lavender ialah tanaman pengusir nyamuk yang cukup terkenal. Aroma Lavender bisa membuat berbagai serangga enggan mendekat.

Anda bisa meletakkan lavender di beberapa sudut rumah. Bahkan, Anda juga bisa meletakkannya dalam lemari pakaian agar baju-baju Anda tetap wangi. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 20:34:03 WIB

    4 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Cegah Mata Lelah karena Monitor PC

    4 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Cegah Mata Lelah karena Monitor PC HARIANHALUAN.COM - Di masa pandemi ini, frekuensi penggunaan perangkat komputer maupun smartphone melonjak tajam karena hampir semua aktivitas pekerjaan ataupun belajar-mengajar dilakukan melalui perangkat ini..
  • Selasa, 15 September 2020 - 14:19:50 WIB

    Sadis! Biaya RS Pasien Covid-19 Nyaris Rp240 Juta Selama 4 Hari

    Sadis! Biaya RS Pasien Covid-19 Nyaris Rp240 Juta Selama 4 Hari HARIANHALUAN.COM - Jagad media sosial tengah diramaikan dengan postingan tagihan biaya rumah sakit pasien Covid-19. Dalam akun Twitter @noyusimi, dirinya menceritakan jumlah tagihan rumah sakit pasien corona selama empat hari.
  • Kamis, 10 September 2020 - 07:34:06 WIB

    Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ini 4 Manfaat Jeruk Nipis

    Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Ini 4 Manfaat Jeruk Nipis HARIANHALUAN.COM - Siapa yang tak kenal dengan jeruk nipis. Buah ini merupakan salah satu buah yang sangat asam. Meski demikian jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh..
  • Senin, 07 September 2020 - 10:08:21 WIB

    Penyesalan Ibu yang Kenalkan Gadget saat Anak Berusia 4 Tahun

    Penyesalan Ibu yang Kenalkan Gadget saat Anak Berusia 4 Tahun HARIANHALUAN.COM - Anak-anak generasi Alpha memang memiliki pemikiran yang lebih dewasa dibandingkan dengan anak-anak generasi terdahulu. Wajar saja, ini karena anak-anak generasi Alpha lahir di saat teknologi sudah berkemban.
  • Kamis, 03 September 2020 - 06:39:32 WIB

    Bukan Harta dan Uang, Ini 4 Cara Bill Gates Hidup Bahagia

    Bukan Harta dan Uang, Ini 4 Cara Bill Gates Hidup Bahagia HARIANHALUAN.COM - Miliarder Bill Gates tak hanya terkenal sebagai pendiri Microsoft, tetapi juga biasa memberikan motivasi hidup kepada banyak orang. Bill Gates sendiri sering membagikan cara ia hidup dengan bahagia. Bagi Ga.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]