Hati-hati, Aspal Badan Jalan Bagindo Aziz Chan Pariaman Retak


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:00:20 WIB
Hati-hati, Aspal Badan Jalan Bagindo Aziz Chan Pariaman Retak Aspal badan Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Pariaman yang sudah retak-retak menunggu perbaikan pihak terkait di kota tersebut. Foto: Trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Saat ini kondisi aspal badan Jalan Bagindo Aziz Chan di Kelurahan Lohong, Kota Pariaman sudah mengalami retak-retak.

Pantauan Harianhaluan.com, Sabtu  (22/8/2020), selain aspal badan jalan yang sudah retak-retak, sejumlah tutup bak kontrol drainase sudah ada yang amblas masuk ke dalam selokan.

Sementara sebagian lainnya ada pula letak dan kondisinya sudah miring di tempat, tinggal menunggu waktu amblasnya saja. Tentang aspal badan jalan yang sudah retak-retak hampir terdapat sepanjang ruas badan jalan tersebut.

Kondisi itu tentu perlu penanganan dari pihak terkait di kota tersebut, sebelum kerusakan yang telah ada bertambah parah. Jalan Bagindo Aziz Chan, termasuk ruas jalan yang padat dilalui masyarakat dengan beragam jenis kendaraan.

Aspal jalan itu, hot mix, sekilas tampak mulus dari jauh, tapi setelah dekat dan dilewati tampak sudah banyak yang mengalami retak-retak dan terdapat juga sedikit agak bergelombang-gelombang pada titik-titik tertentu.

Kalau musim hujan, tentu rawan untuk menambah kerusakan terhadap bahagian jalan yang sudah retak-retak.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal mengatakan, bahwa aspal jalan tersebut memang sudah banyak yang retak-retak dan sudah sejak tiga tahun belakangan, namun ketika itu belum seperti kondisi sekarang.

"Untuk perbaikan melalui APBD sudah beberapa kali diajukan, namun sampai saat ini masih belum terwujudkan realisasinya," katanya.

Dia menambahkan, sekarang diusulkan lagi untuk realisasi 2021, mudah-mudahan terlaksana. Bentuk perbaikan yang diusulkan, aspal lapis ulang.

"Tentang tutup bak kontrol trotoar, yang amblas ke dalam selokan dan yang sudah miring letaknya, segera dibenahi  dengan dana pemeliharaan rutin," katanya lagi. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]