DPD Gerindra Bantah Isu Pergantian Indra Catri Sebagai Bapaslon Wagub Sumbar, Andre Rosiade: Anda Jual Kami Borong


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:32:36 WIB
DPD Gerindra Bantah Isu Pergantian Indra Catri Sebagai Bapaslon Wagub Sumbar, Andre Rosiade: Anda Jual Kami Borong Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade

HARIANHALUAN.COM - Desas desus mengenai pergantian Indra Catri dari posisi bakal calon wakil gubernur Sumbar yang dipasangkan dengan Nasrul Abit ditepis oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengutarakan, dari awal November lalu, tugas pertama yang diemban Partai Gerindra yakni akan memenangkan dan mengantarkan pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2020-2024. 

"Tidak benar isu yang beredar bahwa Indra Catri mau diganti, dari awal kita sudah finalkan pasangan ini untuk maju, kita siap menghantarkan dan memenangkan pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri," tegas Andre, Sabtu (22/8/2020).

Andre kembali menegaskan sejak bulan Februari lalu, pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri sudah resmi diusung oleh Gerindra dan sudah melalui SK resmi, jauh sebelum pandemi virus corona melanda Sumbar. "Mengenai kasus yang melanda Indra Catri hari ini, Gerindra akan siap pasang badan dalam pembelaan kasusnya," tambahnya.

Andre Rosiade menegaskan, juga siap pasang badan membela Indra Catri dalam permasalahan yang dihadapinya. Seperti diketahui, Bupati Agam Indra Catri, saat ini ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik salah seorang anggota DPR RI, "Anda Jual kami borong," tantang Andre.

Direncanakan, pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri akan didaftarkan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur pada 4 September 2020 mendatang. Andre menjelaskan bahwa sosok Nasrul Abit merupakan figur yang berhasil mengeluarkan Pesisir Selatan dari daerah tertinggal menjadi daerah berkembang.

Kemudian Indra Catri merupakan sosok Bupati Agam yang mampu menaikkan pendapatan perkapita daerah Kabupaten Agam menjadi 200 persen, meskipun Sumbar dilanda virus corona dan perekonomian terjun bebas. "Kedua sosok ini layak menjadi pemimpin Sumbar dengan segala pengalamam dan prestasi yang diraih. Selain itu, Partai Gerindra juga masih menduduki posisi pertama di Sumbar dari survei yang dilakukan sejak Desember 2019 hingga Juli 2020," tutup Andre. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]