Batik Air Tutup Rute Penerbangan ke Pontianak, Ada Apa Ya?


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:45:41 WIB
Batik Air Tutup Rute Penerbangan ke Pontianak, Ada Apa Ya? Batik Air

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tiba-tiba saja, penerbangan ke Pontianak dihentikan oleh Maskapai Batik Air dari anak perusahaan Lion Air Group. Batik Air dilaporkan berhenti beroperasi sementara pada rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) ke Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya (PNK).

"Rute Batik Air dari CGK ke PNK tidak beroperasi sementara mulai 24 hingga 30 Agustus 2020 atau pemberitahuan lebih lanjut," ujar Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi CNBC Indonesia pada Sabtu (22/8/2020).

Namun, menurut Danang, penerbangan pada 23 Agustus 2020 tetap berjalan. "Dalam upaya mengakomodir kebutuhan tamu, dikarenakan para penumpang di penerbangan ini (tanggal dimaksud) tidak dapat diinfo dan dipindahkan ke maskapai lain," paparnya.

Para tamu rute CGK-PNK nantinya dapat menggunakan alternatif lain, atau akan diberangkatkan dengan maskapai Lion Air dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Di sisi lain, Danang menegaskan pelaksanaan penerbangan oleh Lion Air Group tetap mengikuti pedoman protokol kesehatan.

"Pelaksanaan penerbangan Batik Air dan Lion Air Group sesuai ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan protokol kesehatan serta upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19," tukasnya.

Sebelumnya, setiap penumpang yang dinyatakan layak terbang dengan maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air sebagai anggota Lion Air Group sudah melalui rangkaian pemeriksaan dan verifikasi dokumen, barang bawaan dan lainnya di bandar udara keberangkatan.

Penumpang harus memiliki persyaratan dokumen hasil uji kesehatan Covid-19 oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan pemeriksaan keamanan pertama dan kedua oleh petugas aviation security pengelola bandar udara. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 22:55:39 WIB

    Terungkap! Penyebab Batik Air Mendadak Tutup Rute Penerbangan

    Terungkap! Penyebab Batik Air Mendadak Tutup Rute Penerbangan HARIANHALUAN.COM - Salah satu maskapai penerbangan nasional, Batik Air, dilarang terbang ke Pontianak selama sepekan ke depan. Perintah penghentian penerbangan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat tanggal 2.
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 06:13:25 WIB

    Batik Air Tunda Lagi Layani Penerbangan

    Batik Air Tunda Lagi Layani Penerbangan HARIANHALUAN.COM - Maskapai penerbangan Batik Air dari Grup Lion Air menunda mengoperasikan kembali rute penerbangan Jakarta-Makassar-Timika dan sebaliknya yang sedianya dilakukan pada Rabu siang..
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:38:16 WIB

    PSBB, Begini Cara Pedagang Batik Tetap Bertahan Hidup

    PSBB, Begini Cara Pedagang Batik Tetap Bertahan Hidup JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jika kamu biasanya berburu batik di beberapa pusat perbelanjaan, karena pandemi corona COVID-19, aktivitas tersebut pasti akan terganggu. Tak hanya pembeli, penjual pun merasakan hal sama..
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 13:47:32 WIB

    Batik Sampan Kota Pariaman Dikembangkan Menjadi Souvenir

    Batik Sampan Kota Pariaman Dikembangkan Menjadi Souvenir PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Batik Sampan Pariaman selain diproduk sebagai fashion juga dikembangkan untuk sovenir, sehingga ketersediaanya makin beragam sesuai selera pasar.
  • Jumat, 09 Maret 2018 - 17:38:46 WIB

    Batik Tulis Loempo Pessel Diminati Wisatawan

    Batik Tulis Loempo Pessel Diminati Wisatawan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Usaha kerajinan batik tulis tradisional Loempo di Kenagarian Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus berkembang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]