Audy Joinaldy: Anak Muda Harus Ciptakan Lapangan Kerja


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 19:53:40 WIB
Audy Joinaldy: Anak Muda Harus Ciptakan Lapangan Kerja Audy Joinaldy (tengah) saat bersama masyarakat Solsel di Teras kopi Pak Datuk. Ist

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan sebagai anak muda jangan lagi berpikir mencari lapangan pekerjaan tetapi berpikirlah membuka lapangan pekerjaan.

"Ingat bukan masalah duit, tetapi kreativitas, inovasi imajinasi dan networking," katanya dalam suatu pertemuan di Solok Selatan (Solsel).

Menurut Audy, generasi muda atau milenial harus merubah cara berpikir dan tidak berkeluh kesah sulitnya lapangan pekerjaan.

"Anak muda Jangan berpangku tangan terus, dunia ada dalam genggaman kalian, belajar di YouTube belajar di internet gali informasi," kata Audy.

Dia menceritakan ada pengalamannya bertemu dengan seorang anak muda saat berkunjung ke salah satu daerah paling ujung dan melewati jalan berlumpur di Pasaman Barat.

"Itu anak muda jualan rendang lokan, packingnya bagus dan jualan di Tokopedia, canggihkan tau belajarnya dimana, di youtube," jelasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Solsel Attila Madjidi menilai Audy Joinaldy adalah anak muda yang brilian dan bisa dijadikan motivasi bagi generasi muda untuk berwirausaha. Ia mengaku sangat tertarik dengan Program Nagari Unggas, yang digagas oleh Audy.

"Program Nagari Unggas ini sejalan dengan potensi daerah Solok Selatan , yang memiliki sumber pakan melimpah" katanya. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]