Pebalap Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:23:36 WIB
Pebalap Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

HARIANHALUAN.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kemungkinan besar akan absen sampai akhir MotoGP musim ini. Hal itu tidak lepas dari masa pemulihan Marc Marquez yang diperpanjang dua sampai tiga bulan kedepan. 

Perpanjangan masa pemulihan Marc Marquez diumumkan oleh tim Repsol Honda, Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Dalam keterangannya, Repsol Honda memperpanjang masa pemulihan Marc Marquez setelah berkonsultasi dengan sejumlah dokter spesialis. 

"Marc Marquez, Repsol Honda, dan sejumlah dokter spesialis telahm emutuskan mengubah proses pemulihan yang sudah direncanakan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Tujuan kami masih tetap sama yakni ingin melihat Marc Marquez pulih sepenuhnya dari cedera serius yang dia dapat di Sirkuit Jerez," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

"Kami masih belum bisa menetapkan kapan Marc Marquez akan benar-benar pulih. Kami akan terus melaporkan kondisi Marc Marquez," tulis pernyataan resmi Repsol Honda. 

Operasi tersebut dilakukan di Barcelona dan membuat lengan Marc Marquez harus dipasang plat titanium. Marc Marquez kemudian membuat keputusan mengejutkan empat hari pasca operasi pertamanya. Pebalap asal Spanyol itu berani turun pada hari kedua rangkaian MotoGP Andalusia, 25 Juli 2020. 

Marquez saat itu sempat mengkuti dua sesi latihan bebas (FP3 dan FP4) sampai kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Andalusia. Marc Marquez pada akhirnya memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia karena masih merasakan sakit di lengan kanannya. 

Nasib nahas kemudian kembali menimpa Marc Marquez setelah plat titanium di lengannya pecah, lima hari menjelang MotoGP Ceko. 

Hal itu membuat Marc Marquez kembali naik meja operasi dan harus absen pada MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, 9 Agustus 2020. Cedera yang belum pulih membuat Marc Marquez juga absen pada MotoGP Austria dan terkini, MotoGP Styria. 

Sebelumnya, Marc Marquez diperkirakan akan kembali balapan pada seri keenam Kejuaraan Dunia musim ini, MotoGP San Marino, 13 September 2020. Namun, pernyataan Repsol Honda kali ini membuat Marc Marquez kemungkinan besar baru akan benar-benar pulih pada November atau Desember 2020. Jika benar, peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini bisa dikatakan tertutup. 

Hal itu tidak lepas dari jumlah seri MotoGP musim ini yang sudah dikurangi menjadi hanya 14 seri sampai November 2020. Hingga MotoGP Austria atau seri kelima, Marc Marquez masih menempati dasar klasemen tanpa mengoleksi poin. (*)

 

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 17:27:57 WIB

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino

    Waduh! Ada Pebalap yang Positif Corona Jelang MotoGP San Marino HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi di dunia. Jelang Moto2 GP San Marino, ada satu pebalap yang dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19..
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:39:38 WIB

    Banyak Insiden, Para Pebalap Moto GP Ingin Red Bull Ring Diganti

    Banyak Insiden, Para Pebalap Moto GP Ingin Red Bull Ring Diganti HARIANHALUAN.COM - MotoGP Styria 2020 kembali dipentaskan di sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini. Insiden horor masih menyelimuti MotoGP Austria 2020. Ramai-ramai pebalap meminta perubahan pada tikungan ketiga sirkuit ters.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 21:56:21 WIB

    Seri Kedua F2 2020, Pebalap Indonesia Bawa Pulang 3 Poin dari GP Styria

    Seri Kedua F2 2020, Pebalap Indonesia Bawa Pulang 3 Poin dari GP Styria HARIANHALUAN.COM - Pebalap kenamaan Indonesia, Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS berhasil membawa pulang tiga poin dari balapan kedua Formula 2 (F2) musim ini. Sean meraup poin perdananya di F2 2020 setelah finis ketujuh p.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 05:55:51 WIB

    Duh! Pebalap MotoGP Terancam Tak Gajian Gara-gara Corona

    Duh! Pebalap MotoGP Terancam Tak Gajian Gara-gara Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus corona yang memengaruhi kelangsungan MotoGP 2020 bisa berdampak pada gaji pebalap di ajang bergengsi tersebut..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 14:45:04 WIB

    Puluhan Pebalap Meriahkan Bupati Pessel Road Race 2020

    Puluhan Pebalap Meriahkan Bupati Pessel Road Race 2020 PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan pebalap berasal dari daerah maupun luar daerah Pesisir Selatan mengikuti "Bupati Pesisir Selatan Road Race 2020" yang digelar di sirkuit non permanen, Jalan Haji Agus Salim, Painan, Minggu .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]