Update 22 Agustus, 7 Pasien Covid-19 Sembuh dan 2 Orang Meninggal Dunia


Sabtu, 22 Agustus 2020 - 23:45:23 WIB
Update 22 Agustus, 7 Pasien Covid-19 Sembuh dan 2 Orang Meninggal Dunia Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Empat daerah di Sumatra Barat melaporkan tujuh pasien pasien sembuh hari ini. Pasien sembuh terbanyak berasal dari Pasaman Barat sebanyak tiga orang.

"Empat daerah yang melaporkan pasien sembuh yakni, Padang Pariaman dan Bukittinggi masing-masing satu orang, Kota Padang dua orang dan Pasaman Barat tiga orang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Sabtu (22/8/2020).

Satu pasien sembuh dari Padang Pariaman dan Kota Bukittinggi yakni, pria 33 tahun warga Kampuang Apar, pekerjaan satpam, pasien RSUD Rasidin dan wanita 26 tahun warga Aur Birugo Tigo Baleh, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Achmad Mochtar.

Dua pasien sembuh dari Kota Padang merupakan pria 45 tahun warga Balai Baru, pekerjaan satpam, terinfeksi karena pekerjaan dan pria 51 tahun warga Parak Karakah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya pasien RSUD Rasidin.

Kemudian dari Kabupaten Pasaman Barat tiga orang diantaranya, pria 30 tahun dan wanita 25 tahun warga Lingkuang Aua, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Aceh tanggal 2 Agustus 2020, pasien RSUD Pasaman Barat dan pria 63 tahun warga Sungai Aua, pekerjaan sopir, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Pasaman Barat.

"Hingga laporan hari ini, sudah ada sebanyak 1.006 orang atau 64,3 persen yang dinyatakan sembuh, sedangkan meninggal dunia sebanyak 48 orang atau 3,0 persen," tambahnya.

Lanjut Jasman, pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia hari ini sebanyak dua orang, keduanya merupakan pasien RSUP M Djamil Padang, yakni wanita 49 tahun warga Aur Birugo Tigo Baleh, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit dan pria 63 tahun warga Ulak Karang Utara, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya.

"Selain itu, perkembangan kasus suspek di Sumbar berjumlah 140 orang, dirawat 20 orang dan isolasi mandiri sebangak 120 orang," tutup Jasman. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]