Dukung Pasangan NA-IC di Pilkada Sumbar, Ini Pesan Fahri Hamzah untuk Irwan Prayitno


Ahad, 23 Agustus 2020 - 14:04:56 WIB
Dukung Pasangan NA-IC di Pilkada Sumbar, Ini Pesan Fahri Hamzah untuk Irwan Prayitno Fahri Hamzah

HARIANHALUAN.COM - Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar sebentar lagi bakal digelar, sejumlah nama di 13 kabupaten dan kota yang ikut kontestasi sudah mengapung di permukaan, tak terkecuali tingkat Sumbar, sejumlah partai dan bakal calon sudah menentukan arah kiblatnya dalam dukungan memimpin Sumatra Barat.

Tak terkecuali Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia. Melalui konsolidasi pilkada, Sabtu (22/8/2020),  partai ini akhirnya mendeklarasikan diri untuk mendukung Bapaslon Nasrul Abit dan Indra Catri dalam merebut kursi nomor satu di Sumbar.

Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia berharap apa yang dirasakan oleh partainya juga hal yang sama dirasakan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam menyatakan dukungan untuk pasangan NA-IC tersebut.

"Bapak gubernur itu adalah sahabat saya, selama berhubungan dengan beliau kami tidak pernah bertengkar. Hanya saja, di PKS tidak ada yang bisa berpendapat pribadi untuk mendukung satu calon, jadi Bapak Irwan terpaksa berbeda dengan saya," katanya ditemui usai acara tersebut.

Lanjut Fahri, ia berharap Irwan Prayitno bakal mendukung Nasrul Abit, lantaran lima tahun belakangan ini, sosok Nasrul Abitlah yang membantu kinerjanya dalam memimpin Sumbar sebagai wakil gubernur. Oleh karenanya, NA dinilai layak dalam melanjutkan pemerintahan Sumbar ke depan.

Diakui Fahri, di PKS memang sulit menyatakan pendapat pribadi karena tidak disediakan ruang terhadap hal tersebut. Itulah kelemahan PKS sehingga Irwan Prayitno memiliki perbedaan pendapat dengan dirinya, padahal merekea memiliki hubungan yang dekat di dunia politik.

Fahri menceritakan hal yang sama juga dirasakan pada Pilkada Jawa Barat beberapa waktu lalu, yang seharusnya PKS mendukung Dedi Mizwar sebagai calon gubernur karena sebelumnya Dedi sudah lama mendukung Ahmad Heryawan. Namun PKS tidak memberikan dukungannya kepada Dedi Mizwar setelah Ahmad Heryawan selesai. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]