Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Meningkat Tajam, Nasrul Abit: Jangan Anggap Enteng, Virus Corona Bukan Politik


Ahad, 23 Agustus 2020 - 14:11:05 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Meningkat Tajam, Nasrul Abit: Jangan Anggap Enteng, Virus Corona Bukan Politik Nasrul Abit

HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit meminta masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas atau kegiatan sehari-hari, apalagi belakangan ini pelaporan kasus positif Covid-19 di Sumbar mulai meningkat.

"Jangan dianggap enteng, dan jangan pula didengar isu jika virus corona ini adalah bagian dari politik, atau berita bohong," katanya, Minggu (23/8/2020).

Jika masyarakat sudah mulai abai, kata dia, maka akan membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar, apalagi saat ini penambahan kasus positif di Sumbar didominasi oleh kasus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Nasrul Abit berharp masyarakat tetap komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan, kehidupan new normal merupakan kehidupan lanjutan, artinya tidak bisa lagi hidup bebas seperti semula. "Dilihat dari data, laporan kasus cenderung naik dari hari ke hari, saya meminta masyarakat yang kembali ke Padang untuk segera swab di bandara, saya saja sudah sembilan kali swab hingga Sabtu kemarin," tambahnya.

Seperti diketahui, kasus positif virus corona meningkat tajam di Sumatra Barat (Sumbar). Dalam sejarah pelaporan virus corona di ranah Minang, hari ini merupakan pencatatan kasus Covid-19 tertinggi yang pernah terjadi. Sebanyak 74 kasus pun dilaporkan dari sembilan kabupaten dan kota.

Rincian daerah tersebut diantaranya Kota Padang 25 orang, Kabupaten Solok satu orang, Kota Solok dua orang, Kabupaten Padang Pariaman 11 orang, Tanah Datar 13 orang, Limapuluh Kota dua orang, Sawahlunto delapan orang, Padang Panjang tiga orang dan Payakumbuh sembilan orang.

"Ditemukan 74 kasus positif berasal dari 1.652 sampel yang diperiksa dua labor di Sumbar, sementara pasien sembuh berjumlah 37 orang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Minggu pagi. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]