Seorang Dokter Spesialis di Aceh Barat Positip Terinfeksi COVID-19


Ahad, 23 Agustus 2020 - 17:36:22 WIB
Seorang Dokter Spesialis di Aceh Barat Positip Terinfeksi COVID-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Seorang dokter spesialis di daerah  Aceh Barat berinisial HL, dinyatak positif  terinfeksi COVID-19. Akibatnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19  sementara waktu tidak memiliki tenaga kesehatan untuk melakukan tes usap (swab). 

“Petugas usap (swab) kita ada enam orang, setelah dokter HL positif COVID-19, maka semua paramedis yang selama ini bertugas untuk tes usap harus diisolasi secara mandiri,” kata Petugas Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Irsadi Aristora seperti dikuti dari Antara, Ahad (23/8/2020).

Akibat tidak adanya petugas usap, TGPP Aceh Barat hingga saat ini belum bisa melakukan pengambilan sampel usap liur dan hidung terhadap masyarakat yang dicurigai terpapar COVID-19, atau warga yang selama ini terlibat kontak dengan pasien COVID-19.

Sebagai solusi, pihaknya juga mencoba menjalin kerjasama dengan tim kesehatan dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, untuk memperbantukan sejumlah paramedis untuk melakukan usapan di Aceh Barat. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]