Bocah 10 Tahun yang Terseret Arus Sungai Batang Lembang Solok Ditemukan Meninggal Dunia


Ahad, 23 Agustus 2020 - 19:33:22 WIB
Bocah 10 Tahun yang Terseret Arus Sungai Batang Lembang Solok Ditemukan Meninggal Dunia Setelah ditemukan, korban hanyut disungai Batang Lembang dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara Kota Solok. Ist

HARIANHALUAN.COM - Hanyut terseret arus Sungai Batang Lembang, Kota Solok, Aska (10) ditemukan satu kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia, Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Selanjutnya korban dilakukan evakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi membenarkan atas penemuan korban tersebut. Dimana anak masih sepuluh tahun itu ditemukan tersangkut dibebatuan sungai.

"Terhadap korban kemudian dilakukan evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Tentara Solok. Kemudian dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan," ujar Asnedi saat dihubungi Harianhaluan.com.

Dengan kejadian ini, kata dia, diimbau kepada orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya dan jangan mandi-mandi disungai. Walaupun kondisi air kecil, tentu juga membahayakan apalagi untuk anak yang masih berumur masih kecil.

"Kemungkinan korban ini diduga juga tidak bisa berenang. Kepada orang tua supaya bisa menjaga anaknya agar tidak terjadi lagi hal seperti ini," tandasnya.

Informasinya, korban bersama dua rekannya Abdul dan Langit mandi-mandi di tepian sungai bagian yang dangkal. Saat asyik mandi, Azka mencoba berenang agak ke bagian tengah yang arusnya cukup deras dan dalam. Alhasil, dia pun terseret arus dan belum ditemukan.

Kedua rekannya sempat mengejar Azka, namun tidak berhasil. Kemudian dilaporkan kejadian itu kepada pekerja bangunan di sekitar lokasi yang akhirnya sampai ke BPBD.

Pada hari kedua pencarian, sebanyak tujuh personil dari Basarnas Padang dibantu dari BPBD Kota Solok dan pihak terkait serta warga setempat, kembali diturunkan untuk pencarian terhadap korban dan akhirnya ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam pencarian, tim dibagi menjadi tiga unit. Unit pertama melakukan penyisiran sisi kiri, dan unit kedua ke sisi kanan sungai, yang dimulai dari lokasi kejadian pertama. Kemudian tim ketiga, melakukan penyisiran dengan menggunakan alat scuba di sisi kiri dan kanan sungai serta memeriksa tumpukan sampah. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]