Hari Ini Positif Covid-19 Bertambah 42 Orang di Riau, Dua Pasien Meninggal


Ahad, 23 Agustus 2020 - 19:52:02 WIB
Hari Ini Positif Covid-19 Bertambah 42 Orang di Riau, Dua  Pasien Meninggal Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Warga yang positif terpapar Covid-19 di Provinsi Riau hari ini bertambah 42 orang,  sehingga totalnya kini menjadi 1.237 kasus. 

Dua  orang pasien positif Covid-19 juga dilaporkan meninggal dunia hari ini. Keduanya adalah warga Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis. Pasien yang meninggal dunia ini telah terpapar Covid-19 yang disertai dengan penyakit pembawa.

“Kabar duka. Ada penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, yakni Tn. AL (53) warga Bengkalis, dan Tn S (57) warga Pekanbaru. Total pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Riau menjadi 18 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad sore. 

Sedangkan untuk kasus pasien positif Covid-19 di Riau, masih terjadi peningkatan. Bahkan untuk hari ini mencapai 42 kasus, dan total pasien positif di Riau 1.237 kasus. Namun tetap diiringi dengan penambahan pasien sembuh dan pulang, dimana dalam dua hari ini pasien sembuh mencapai 16 orang. 

Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif di Riau, tidak lain dari penyebaran pasien yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya, yang menularkan kepada keluarga, kontak erat dan hasil tracing.

“Selain dari hasil tracing dan kontak erat, penambahan pasien positif juga dari swab mandiri. Ada warga yang melakukan perjalanan dan hasil rapid tes nya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dan hasilnya positif. Tapi yang banyak ini dari hasil tracing dan kontak erat pasien positif sebelumnya,” ujar Mimi. (*)

loading...
 Sumber : Riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]