Jangan Salah Pilih, Skincare Ini Cocok untuk Remaja


Ahad, 23 Agustus 2020 - 20:08:30 WIB
Jangan Salah Pilih, Skincare Ini Cocok untuk Remaja ILUSTRASI. Skincare untuk remaja harus dipilih secara benar agar kesehatan kulit tetap terjaga. KONTAN/Muradi/2013/07/18

HARIANHALUAN.COM - Para remaja biasanya berhati-hati dalam memilih skincare karena takut bahan-bahan kimia dan bisa merusak kulit yang memasuki masa peralihan. Padahal masih banyak skincare yang kandungannya aman untuk ibu dan janin yang dikandungnya.

Mengutip dari Well and Good (wellandgood.com) melalui Kontan.co.id, Minggu (23/8/2020), skincare untuk remaja membantu mengatur kondisi kulit ketika sudah dewasa. Seorang dermatologis bernama Joshua Zeichner, MD mengatakan bahwa pembentukan sel kulit akan menurun setelah usia 30 tahun.

Jadi, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi kulit saat remaja. Dengan skincare untuk remaja yang tepat, kerutan dan noda hitam dapat dicegah. Well and Good menyebutkan ada beberapa skincare untuk remaja yang sebaiknya dicoba.

Pembersih

Hal penting yang harus dilakukan terkait pembersih sebagai skincare untuk remaja adalah membuatnya sesederhana mungkin. Foaming cleanser untuk kulit berminyak atau pembersih dengan salicylic acid untuk mencegah jerawat adalah rekomendasi dari Dr. Zeichner.

Serum

Kulit remaja membutuhkan produk yang mirip dengan apa yang dibutuhkan kulit orang dewasa. Skincare untuk remaja selanjutnya yang bisa Anda coba adalah serum yang kaya akan oksidan.

Anda bisa memilih serum yang terbuat dari vitamin C sehingga kulit jadi cerah dan bisa melawan polusi. Perlu diingat untuk menghindari serum sebagai skincare untuk remaja dengan bahan dasar vitamin E karena bisa menyumbat pori-pori.

Retinoid

Dr. Zeichner menyebutkan bahwa menggunakan retinoid sebagai skincare untuk remaja lebih baik dibanding menggunakannya pada kulit dewasa. Hal itu disebabkan karena produksi kolagen sedang dalam masa terbaik. Penggunaan retinol juga bisa membantu melawan jerawat.

Pelembab

Well and Good merekomendasikan agar Anda menggunakan pelembab yang ringan. Skincare untuk remaja ini bisa Anda pilih dengan komposisi tanpa minyak.
Sunscreen

Skincare untuk remaja selanjutnya yang wajib Anda gunakan adalah sunscreen dengan SPF yang baik. Sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, aplikasikan sunscreen SPF 30 untuk melindungi wajah dari sinar matahari. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 07:09:32 WIB

    Jangan Malas Makan Bawang Merah, Banyak Manfaat Tak Terduga Lho

    Jangan Malas Makan Bawang Merah, Banyak Manfaat Tak Terduga Lho HARIANHALUAN.COM - Bawang merah merupakan salah satu jenis bawang yang sering digunakan sebagai bumbu pada masakan. Tak hanya itu, bawang merang juga diolah ke dalam bentuk yang lain seperti bawang goreng, acar, atau pelengka.
  • Rabu, 09 September 2020 - 19:15:52 WIB

    PDPI: Covid-19 Itu Nyata, Masyarakat Jangan Anggap Remeh

    PDPI: Covid-19 Itu Nyata, Masyarakat Jangan Anggap Remeh HARIANHALUAN.COM - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) ikut menyoroti perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 yang semakin meningkat. PDPI menilai, masyarakat tak boleh menganggap remeh kasus Covid-19..
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 06:23:11 WIB

    Jangan Menunggu Haus, Ini Saat yang Tepat untuk Minum

    Jangan Menunggu Haus, Ini Saat yang Tepat untuk Minum HARIANHALUAN.COM - Ada waktu-waktu tertentu yang disarankan untuk meminum air. Dokter Ahmad Aulia Ghufron mengingatkan agar tak menunggu kondisi haus untuk sekadar minum air..
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:58:12 WIB

    Jangan Salah Lagi, Begini Cara Melepas Masker yang Benar

    Jangan Salah Lagi, Begini Cara Melepas Masker yang Benar HARIANHALUAN.COM - Duke University School of Medicine memberikan cara menyimpan masker saat dibutuhkan dan memastikannya tetap steril. Kenapa ini penting, karena banyak yang melepas masker asal-asalan..
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 08:16:33 WIB

    Ingat, Jangan Mandi dengan Air Panas Usai Kegiatan Olahraga

    Ingat, Jangan Mandi dengan Air Panas Usai Kegiatan Olahraga HARIAHALUAN.COM - Tak bisa dipungkiri, di tengah pandemi Covid-19 ini aktivitas olahraga kian digemari. Pasalnya, olahraga dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]