Agar Bisa Cuan, Ini 7 Aplikasi untuk Jual Foto Hasil Jepretanmu


Ahad, 23 Agustus 2020 - 20:35:09 WIB
Agar Bisa Cuan, Ini 7 Aplikasi untuk Jual Foto Hasil Jepretanmu Ilustrasi

HARIANHALUN.COM - Dengan perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih, kini setiap orang mampu memiliki kemampuan fotografi mumpuni tanpa harus memiliki kamera DSLR yang canggih nan mahal.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Minggu (23/8/2020), hanya bermodalkan smartphone yang saat ini sudah dilengkapi kamera berteknologi mutakhir, dengan sensor terbaru dan resolusi tinggi, serta fitur-fitur yang semakin beragam, kini kalian bisa menjadi fotografer dadakan.

Nah, daripada foto hasil jepretanmu hanya menumpuk dan membuat penuh memori penyimpanan smartphone, tak ada salahnya bila foto-foto tersebut kamu jual di internet. Berikut ini Teknologi.id rangkum 7 aplikasi untuk jual foto hasil jepretanmu agar bisa cuan hanya dengan modal smartphone.

7 Aplikasi untuk Jual Foto Hasil Jepretanmu

1. Agora Images


Agora Images adalah salah satu aplikasi untuk menjual foto yang sangat direkomendasikan karena kamu akan menerima hasil penjualan foto 100 persen tanpa potongan apapun.

Hanya saja ada tingkatan tersendiri bagi masing-masing member yang menentukan seberapa besar penghasilan bisa kamu dapat, mulai dari Junior, Advanced, Pro, dan Master.

Selain itu, kelebihan lain aplikasi Agora Images adalah kamu akan tetap memiliki hak atas foto yang kamu jual. Dengan demikian, hasil foto yang sudah kamu jual di Agora Images masih bisa kamu jual di aplikasi foto lain untuk menghasilkan uang. Semakin banyak kamu menjual foto, maka semakin tinggi tingkatanmu.

2. EyeEm

EyeEm adalah salah satu aplikasi untuk menjual foto yang juga populer dengan memiliki jaringan lebih dari 25 juta fotografer di seluruh dunia. Di EyeEm, apabila kamu mempertahankan hak cipta karyamu, maka kamu hanya mendapatkan komisi sebesar 50 persen.

Pendapatan terendah yang EyeEm tawarkan adalah 20 dolar (Rp290 ribu) per foto, sehingga kamu bisa mendapatkan 10 dolar (Rp145 ribu) per foto.

Kelebihan lainnya, EyeEm juga bertujuan untuk menciptakan fotografer yang kreatif dengan sering memberikan tutorial dan tips gratis supaya kamu bisa meningkatkan keterampilan foto.

3. Foap

Foap juga menjadi salah satu aplikasi penjual foto terbesar di dunia. Kalau kamu memilih untuk menjual foto di Foap, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen.

Foap juga sering menyelenggarakan kompetisi kepada para pengguna. Cukup keluarkan foto atau video terbaikmu, kamu bisa berpeluang menang dan mendapatkan ratusan dolar.

Perlu diingat, gambar yang kamu jual harus memiliki resolusi minimum 1280 x 960 piksel. Foap juga membuat kamu dapat terus menjual kembali foto yang sama berulang-ulang ke aplikasi lain.

4. 500px

Salah satu aplikasi foto terbaik lainnya untuk berjualan foto adalah 500px. Aplikasi ini bisa kamu akses secara gratis maupun berlangganan.

Namun, bila kamu memilih untuk memiliki akun 500px secara gratis, maka kamu hanya dapat mengunggah 7 foto saja dalam seminggu.

Tapi apabila kamu tidak memiliki terlalu banyak stok foto untuk dijual maka 500px menjadi opsi bagus. Sambil menunggu waktu untuk mengunggah lagi, kamu bisa memanfaatkan jeda tersebut dengan hunting foto.

5. Scoopshot

Scoopshot adalah salah satu aplikasi berjualan foto terbaik untuk kamu yang ingin menetapkan harga per foto secara bebas.

Di sini, kamu berpotensi mendapatkan keuntungan lebih daripada aplikasi foto lainnya, karena tidak ada batasan untukmu mematok harga pada fotomu. Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila seseorang membeli hasil fotomu.

6. Shutterstok Contributor

Shutterstock yang telah ada selama lebih dari 15 tahun tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Belasan tahun berkecimpung di bisnis ini, Shutterstock memiliki jutaan foto dan telah membayar total lebih dari 1 miliar dolar (Rp14,4 triliun) kepada seluruh kontributor mereka.

Sebelum menjual foto di sini, kamu harus mendaftar sebagai kontributor Shutterstock terlebih dahulu. Para kontributor akan mendapat komisi sebesar 20-30 persen dari setiap penjualan. Namun, karena Shutterstock adalah perusahaan yang sangat besar dan terkenal sehingga kontributor pemula mungkin akan kesulitan dalam menjual foto.

7. Snapwire

Snapwire juga menjadi salah satu aplikasi penjual foto populer dengan memiliki hampir 800 ribu kontributor. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mempertahankan hak cipta dari setiap foto yang kamu jual.

Nantinya, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 50 persen dari setiap foto. Namun, kalau kamu mengikuti sebuah challenges atau permintaan, maka kamu bisa mendapat pendapatan 100 persen. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2020 - 06:42:36 WIB

    Agar tak Mudah Diretas, Ini Cara Membuat Password yang Kuat

    Agar tak Mudah Diretas, Ini Cara Membuat Password yang Kuat HARIANHALUAN.COM - Semakin canggihnya perkembangan teknologi digital dan semakin banyaknya para pengguna teknologi digital, tentunya memberikan peluang yang cukup lebar pula bagi para pelaku kejahatan digital..
  • Jumat, 18 September 2020 - 07:36:50 WIB

    3 Kiat Agar Terhindar dari Pembobolan Internet Banking

    3 Kiat Agar Terhindar dari Pembobolan Internet Banking HARIANHALUAN.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan fasilitas internet banking mengingat mulai munculnya modus kejahatan mencuri data pribadi nasabah (phishing)..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:43:09 WIB

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating HARIANHALUAN.COM - Salah satu penyebab laptop mati sendiri adalah overheat. Overheat (terlalu panas) merupakan keadaan saat laptop mengalami panas berlebihan yang melebihi batasnya. Apabila laptop mengalami overheat, mak.
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:36:03 WIB

    Agar Lebih Hemat, Pekerja dan Pelajar Bisa Gunakan Paket Data Ini

    Agar Lebih Hemat, Pekerja dan Pelajar Bisa Gunakan Paket Data Ini HARIANHALUAN.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menawarkan paket inovatif bagi para pelanggan pascabayar XL PRIORITAS. Paket baru bernama “PRIO Bekerja & Belajar” ini bisa pelanggan manfaatkan sebagai booster un.
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:54:12 WIB

    Agar Tak Kena Tipu, Begini Tips Membeli Power Bank

    Agar Tak Kena Tipu, Begini Tips Membeli Power Bank HARIANHALUAN.COM - Pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi serta sering beraktivitas di luar ruangan atau outdoor tentunya tak bisa lepas dari yang namanya power bank..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]