Yuk Simak, Begini Cara Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim


Ahad, 23 Agustus 2020 - 20:40:43 WIB
Yuk Simak, Begini Cara Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim Foto: NewsViewsNetwork

HARIANHALUAN.COM - Umumnya para pengguna WhatsApp yang ingin menghindari atau menunda membalas suatu chat dari pengguna lain akan memilih untuk menonaktifkan tanda centang biru di pengaturannya.

Seperti dikutip dari Teknoologi.id (Haluan Media Group), Minggu (23/8/2020), cara, centang biru merupakan tanda bahwa chat tersebut sudah dibaca penerima. Namun, adanya centang biru di WhatsApp ini juga sering kali membuat geger para pengguna, karena tak sedikit pengguna yang insecure atah bahkan marah ketika orang lain tak segera membalas chat padahal sudah menampilkan centang biru.

Selain itu, kelemahan centang biru di WhatsApp adalah di samping teman-teman WhatsApp-mu tidak bisa melihat centang biru dari chat yang mereka kirim kepadamu, kamu juga tidak bisa melihat centang biru dari chat yang kamu kirim ke teman-temanmu.

Nah, bila kalian ingin membaca chat orang lain tanpa ketahuan tapi tidak ingin mematikan fitur centang biru, Teknologi.id punya solusinya. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

1. Nyalakan Airplane Mode


Cara sederhana untuk membaca chat WhatsApp tanpa ketahuan pengirim adalah dengan menyalakan Airplane Mode alias Mode Pesawat ketika membaca chat tersebut. Caranya:

- Saat chat masuk, pastikan kamu tidak sedang membuka WhatsApp agar status “Online” tidak keluar

- Setelah itu, matikan WhatsApp sepenuhnya dengan cara kill app atau force close

- Nyalakan Airplane Mode

- Kemudian buka WhatsApp dan kamu bisa membaca chat seperti biasa

- Selesai membaca chat, matikan WhatsApp lagi dengan cara kill app atau force close

- Matikan Airplane Mode.

- Buka WhatsApp, dan kamu akan melihat bahwa chat yang telah kamu baca tadi akan nampak seperti chat yang baru saja masuk.

2. Baca Chat di Notification Drawer

Cara ini juga sangat mudah dilakukan, yakni dengan membaca chat melalui notification drawer yang ada di smartphone. Kamu bisa dengan mudah mengaksesnya melalui lockscreen atau menu drop down, tetapi terkadang pesan yang masuk akan terpotong sehingga tidak bisa dibaca sepenuhnya.

Tenang, ada cara untuk mengakalinya, caranya:

- Masuk ke WhatsApp

- Klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas untuk masuk ke Settings

- Klik Notifications

- Klik toggle di samping “Use high-priority notifications”

Setelah fitur tersebut diaktifkan, nantinya pesan WhatsApp yang ada di notifikasi akan ditampilkan seutuhnya dan tidak terpotong. 

3. Baca Chat di Widget WhatsApp

Salah satu keuntungan para pengguna smartphone Android adalah kalian bisa menambahkan widget WhatsApp di homescreen untuk menghindari membaca chat yang masuk secara langsung. Pasalnya, widget tersebut memberikan preview chat sehingga kamu bisa membacanya tanpa diketahui pengirim.

Cara menambahkannya ke homescreen pun cukup mudah. Pastikan kamu telah install WhatsApp, kemudian tambahkan widget ke bagian layar yang masih kosong. Nantinya bila ada chat yang masuk, widget tersebut akan menampilkan preview chat tersebut.

4. Aktifkan Pop-up Notification

Selain ketiga cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Pop-up notification yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Ketika fitur ini diaktifkan, kamu akan mendapatkan notifikasi chat yang masuk berikut preview-nya meski layar smartphone terkunci sekalipun.

Berikut cara mengaktifkannya:

- Masuk ke WhatsApp

- Tekan titik tiga di sudut kanan atas untuk masuk ke Settings

- Klik Notifications

- Klik Pop-up notification

- Aktifkan pilihan “Only when screen off”

Dengan cara ini, kamu akan bisa membaca chat yang masuk tanpa ketahuan dan lebih aman. Sebab dalam kondisi ini, layarmu masih terkunci. Jadi kemungkinan untuk tak sengaja membuka chat sangat kecil. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 00:05:04 WIB

    Yuk Beli! Ini Handphone Murah Cuma Rp1 Jutaan dengan RAM 3 GB 

    Yuk Beli! Ini Handphone Murah Cuma Rp1 Jutaan dengan RAM 3 GB  HARIANHALUAN.COM - Bagi kalian pencari HP murah dengan performa yang masih bisa diandalkan, deretan perangkat ini bisa kamu pilih. Ada rekomendasi mengenai HP murah RAM 3 GB dengan banderol Rp1 jutaan terbaik September 2020. .
  • Kamis, 10 September 2020 - 23:00:51 WIB

    Yuk Simak! Ini Para Jawara e-Commerce di Indonesia

    Yuk Simak! Ini Para Jawara e-Commerce di Indonesia HARIANHALUAN.COM - Tokopedia kini tak lagi jawara e-commerce Indonesia. Posisi ini sudah diambilalih oleh Shopee. Hal ini menunjukkan ketatnya persaingan marketplace untuk menjaring pengguna..
  • Kamis, 03 September 2020 - 12:16:50 WIB

    Mau Hasilkan Uang dari Likee? Yuk Bikin Konten Drama

    Mau Hasilkan Uang dari Likee? Yuk Bikin Konten Drama HARIANHALUAN.COM - Siapa yang hidupnya drama banget? Atau mungkin kamu punya temen yang drama abis? Sebagai makhluk sosial, terkadang kita sering dihadapkan dengan masalah yang membuat hidup kita jadi penuh dengan drama. Bias.
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:45:08 WIB

    Mau Tahu Bagaimana Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Kamu Online? Yuk Ikuti Langkahnya

    Mau Tahu Bagaimana Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Kamu Online? Yuk Ikuti Langkahnya HARIANHALUAN.COM - Entah untuk suatu alasan tertentu, terkadang kita ingin menghindari chat WhatsApp seseorang. Salah satu cara yang sudah umum digunakan adalah dengan mematikan centang biru pada pengaturan WhatsApp kita se.
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:28:01 WIB

    Yuk Kenali Perbedaan Tombol Download dan Iklan

    Yuk Kenali Perbedaan Tombol Download dan Iklan HARIANHALUAN.COM - Di era sekarang ini, konten hiburan bisa dengan mudah diakses lewat internet, mulai dari film, lagu, bahkan buku elektronik (e-book). Namun dengan berkembangnya monetisasi melalui internet, website do.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]