Belasan Destinasi Dikembangkan Jadi Objek Wsata Unggulan Dharmasraya


Senin, 24 Agustus 2020 - 08:41:12 WIB
Belasan Destinasi Dikembangkan Jadi Objek Wsata Unggulan Dharmasraya Ilustrasi. Berakit-rakit di objek wisata Lubuk Karak. (Dok.Harianhaluan.com)

HARIANHALUAN.COM- Setidaknya 17 titik destinasi di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat  dikembangan  menjadi  objek wisata unggulan.

"Setidaknya ada 17 titik destinasi yang kami proyeksi menjadi wisata unggulan, pengembanganya terbagi menjadi wisata alam, budaya, olahraga, religi, kuliner, dan buatan," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Dharmasraya, Benny Mandala Putra, Senin (24/8/2020).

Ia menjelaskan untuk wisata alam terdapat beberapa titik bentangngan alam di sejumlah kecamatan yang ada sudah dilakukan pemetaan potensi serta infrastruktur pendukung jika kawasan itu dikembangkan.

Ia mencontohkan seperti di kawasan Desa Wisata Lubuk Karak, Kecamatan IX Koto, pemerintah setempat terus memotivasi penggiat yang tergabung dalam kelompok masyarakat sadar wisata supaya mengembangkan potensi ekonomi dari sektor pariwisata.

"Proyeksi utamanya bagaimana masyarakat di sekitar objek wisata dan situs-situs peninggalan peradaban bersejarah bisa memiliki keberdayaan dan kesadaran dalam menjaga seluruh kawasan tersebut sebagai kekayaan sejarah budaya bangsa Indonesia," terangnya.

Ia menyebutkan dalam mendukung usaha pariwisata di tengah penerapan normal baru, pihaknya terus menyososialisasi penerapan standar protokol kesehatan COVID-19 bagi karyawan hotel dan pengelola kolam pemandian.

Selain sosialisasi, tambah dia melanjutkan pihaknya juga telah melakukan tes usap terhadap sekitar 80 orang karyawan bidang usaha pariwisata bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan setempat. (*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 November 2016 - 23:46:19 WIB
    KAPAL PENGANGKUT TKI TENGGELAM

    Belasan Penumpang Dilaporkan Meninggal

    Belasan Penumpang Dilaporkan Meninggal BATAM, HALUAN — Sebuah kapal pengangkut puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diduga ilegal dari Malaysia, tenggelam di perairan Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (2/11) dinihari. Hingga berita dilansir, 17 penumpang dila.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]