WHO Berharap Dunia Bebas Pandemi Corona Kurang dari Dua Tahun


Senin, 24 Agustus 2020 - 09:10:23 WIB
WHO Berharap Dunia Bebas Pandemi Corona Kurang dari Dua Tahun Direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, Tedros Adhanom Ghebreyesus. Christopher Black/WHO/Handout via REUTERS

HARIANHALUAN.COM - WHO berharap dunia akan bebas dari pandemi corona dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun atau lebih cepat dari pandemi flu Spanyol tahun 1918.

"Kami berharap mengakhiri pandemi ini kurang dari dua tahun," kata Tedros Adhanom, direktur WHO di Jenewa, hari Jumat, 21 Agustus 2020.

Al Arabiya melaporkan tentang pernyataan Tedros tentang dunia saat ini dalam posisi yang kurang menguntungkan karena globalisasi, kedekatan, dan keterhubungan yang telah memungkinkan virus corona menyebar ke seluruh dunia dengan kecepatan kilat.

Namun saat ini dunia juga diuntungkan dari teknologi yang lebih baik. Sehingga penelitian terhadap vaksin Covid-19 dapat selesai dalam waktu lebih singkat daripada flu tahun 1918.

Pandemi corona telah menewaskan 800 ribu orang, menginfeksi hampir 23 juta orang di seluruh dunia.

Sedangkan flu Spanyol telah menewaskan 50 juta orang dan menginfeksi sekitar 500 juta orang di seluruh dunia dari Februari 1918 hingga April 1920. (*)

loading...
 Sumber : Tempo.Id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 12:39:39 WIB

    Corona Belum Usai, WHO Peringatkan Soal Pandemi Baru di Bumi

    Corona Belum Usai, WHO Peringatkan Soal Pandemi Baru di Bumi HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 yang menyerang bumi belum usai, World Health Organization (WHO) kembali memberi peringatan agar masyarakat bersiap menghadapi pandemi berikutnya..
  • Sabtu, 12 September 2020 - 10:31:22 WIB

    Ternyata! Sebelum Wabah Corona dari Wuhan Diumumkan WHO, AS Sudah Ada

    Ternyata! Sebelum Wabah Corona dari Wuhan Diumumkan WHO, AS Sudah Ada HARIANHALUAN.COM - Sebuah penelitian mengungkap adanya kemungkinan virus Corona Covid-19 sudah menyebar di Los Angeles (AS) sebelum World Health Organization (WHO) mengetahui adanya penyakit gangguan pernafasan tak biasa di W.
  • Kamis, 03 September 2020 - 16:27:07 WIB

    AS Nilai WHO Antek China, Utang Rp1,16 Triliun Tidak akan Dibayar

    AS Nilai WHO Antek China,  Utang Rp1,16 Triliun Tidak akan Dibayar HARIANHALUAN.COM-Utang sekitar 80 juta dolar AS (setara dengan Rp1,16 triliun) kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tidak akan dibayar Amerika Serikat (AS)..
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:13:05 WIB

    WHO Desak Tiap Negara Bergabung di Program Vaksin COVAX

    WHO Desak Tiap Negara Bergabung di Program Vaksin COVAX HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak seluruh negara bergabung dengan rencana COVAX untuk memastikan akses yang adil ke vaksin virus corona baru. Karena, hingga kini sudah ada 172 negara yang terlibat d.
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 19:44:13 WIB

    WHO: Anak-anak Berusia di Atas 12 Tahun Wajib Pakai Masker

    WHO: Anak-anak Berusia di Atas 12 Tahun Wajib Pakai Masker HARIANHALUAN.COM - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mewajibkan anak-anak yang berusia di atas 12 tahun memakai masker. Kewajiban itu sama halnya dengan orang dewasa, ini bertujuan untuk mengendalikan pandemi virus Corona atau Covi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]