Senin Pagi Ini, Terjadi Penambahan 25 Kasus Positif Covid-19 Lagi di Sumbar!


Senin, 24 Agustus 2020 - 09:21:42 WIB
Senin Pagi Ini, Terjadi Penambahan 25 Kasus Positif Covid-19 Lagi di Sumbar! Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 25 orang di Sumbar masih dilaporkan terkonfirmasi virus corona hingga Senin (24/8/2020) pagi. Jumlah kasus positif tersebut berasal dari Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Padang Pariaman.

"Kota Padang masih mencatatkan angka tertinggi sebanyak 11 orang, kemudian Tanah Datar dua orang dan Padang Pariaman 12 orang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Senin (24/8/2020).

Hasil tersebut diketahui setelah informasi yang disampaikan oleh penanggung jawab pemeriksaan virus corona di Sumbar dr Andani Eka Putra, melalui 1.600 sampel yang diperiksa. "Sementara, pasien sembuh terkonfirmasi sebanyak sembilan orang," tambahnya.

Lanjut Jasman, hampir semua data terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar. Untuk antisipasi hal tersebut, Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan test PCR secara gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk bandara.

"Saya meminta masyarakat secara sadar agar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan, mari perangi virus corona secara bersama sesuai potensi dan kemampuan yang kita miliki," katanya.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data, informasi akan di perbaiki dan di umumkan pada Jumat sore. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]