WhatsApp Anda Kena Hack? Begini Cara Memulihkannya


Senin, 24 Agustus 2020 - 10:44:57 WIB
WhatsApp Anda Kena Hack? Begini Cara Memulihkannya Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seseorang mungkin saja mengetahui cara untuk mengambil kendali akun WhatsApp kamu. Dengan demikian, ada kemungkinan data pribadimu akan diketahui oleh orang lain.

Berikut ini hal yang perlu kamu perhatikan, untuk memulihkan akun WhatsApp.

Pengguna harus sign in WhatsApp dengan nomor telepon yang telah terdaftar sebelumnya, dan melakukan verfikasi nomor itu dengan memasukkan enam kode One Time Password atau OTP yang diterima melalui SMS.

Setelah itu, akun WhatsApp pengguna di perangkat si pelaku akan log out secara otomatis.

Di halaman tanya-jawab WhatsApp, pengguna akan diminta untuk memberikan kode verifikasi dua langkah. Kalau pengguna tidak tahu, bisa jadi orang lain yang menggunakan akun itu sudah mengaktifkan verifikasi dua langkah tersebut.

Kalau itu terjadi, pengguna harus menunggu hingga 7 hari untuk bisa sign in atau masuk tanpa kode verifikasi tersebut. Berbeda jika pengguna mengetahui kode verifikasi itu, orang lain itu akan log out dari akun, ketika kode enam angka yang diterima di SMS sudah diaktifkan.

Kalau pengguna menerima email untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah tapi tidak memintanya, jangan pernah mengklik tautan terkait. Itu artinya, seseorang berusaha melakukan verifikasi. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 September 2020 - 21:21:53 WIB

    Ini Langkah yang Harus Dilakukan Jika WhatsApp Dibajak

    Ini Langkah yang Harus Dilakukan Jika WhatsApp Dibajak HARIANHALUAN.COM - Akhir-akhir ini, berita pembajakan akun WhatsApp semakin marak. Kejadian semacam itu sudah pasti merupakan hal yang paling ingin dihindari karena kita tentu tidak ingin informasi pribadi maupun akses terha.
  • Ahad, 27 September 2020 - 11:16:35 WIB

    WhatsApp Dibajak, Akun Mobile Banking Anda Terancam?

    WhatsApp Dibajak, Akun Mobile Banking Anda Terancam? HARIANHALUAN.COM – Kasus peretasan akun WhatsApp bisa menimpa siapa saja apabila pengguna belum mengetahui trik pelaku di dalam mencuri data pribadi atau nomor OTP WhatsApp..
  • Rabu, 23 September 2020 - 07:58:42 WIB

    Udah Coba Belum? Fitur Baru WhatsApp Android: Delete Foto & Video Otomatis

    Udah Coba Belum? Fitur Baru WhatsApp Android: Delete Foto & Video Otomatis HARIANHALUAN.COM - Aplikasi berbagi pesan milik Facebook, WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru hapus (delete) foto, video, dan GIF secara otomatis. Fitur baru ini diberi nama Expiring Media..
  • Senin, 21 September 2020 - 07:52:20 WIB

    WhatsApp Bisa Dipakai di 4 HP Sekaligus

    WhatsApp Bisa Dipakai di 4 HP Sekaligus HARIANHALUAN.COM - Satu akun WhatsApp bisa dipakai di 4 perangkat (device) akan menjadi update terbesar tahun. Fitur ini sedang memasuki uji tahap final dan kemungkinan akan dirilis tahun ini bagi seluruh pengguna WhatsApp..
  • Ahad, 20 September 2020 - 21:05:37 WIB

    Tingkatkan Sistem Keamanan, WhatsApp Web Hadirkan Fitur Fingerprint

    Tingkatkan Sistem Keamanan, WhatsApp Web Hadirkan Fitur Fingerprint HARIANHALUAN.COM - Sebagai aplikasi media sosial yang cukup populer, WhatsApp, juga menawarkan dukungan browser sebagai layanan perpesanannya sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakannya melalui desktop..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]