Menuju Pilkada 2020, IKMR Siak Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Alfedri-Husni


Senin, 24 Agustus 2020 - 10:49:14 WIB
Menuju Pilkada 2020,  IKMR Siak Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Alfedri-Husni IKMR Siak Deklarasikan Dukungan penuh untuk Pasangan Alfedri-Husni. (ist)

HARIANHALUAN.COM-Warga Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) mendeklarasikan dukungan untuk  bakal calon Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Wakilnya Husni Merza, MM pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Siak yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Deklarasi pernyataan sikap tersebut disampaikan Sabtu (22/8) malam di Hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru. Pernyataan sikap disampaikan di hadapan pasangan Alfedri-Husni oleh para pengurus IKMR yang ada di Kabupaten Siak, baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pengurus IKMR Provinsi Riau di antaranya Sekretaris Umum Marjoni Hendrik, Bendahara Umum Hendri Mulya, Dewan Pembina Iqbal Ali.

Deklarasi pernyataan dukungan IKMR Siak merupakan hasil musyawarah mufakat seluruh warga IKMR yang ada di Kabupaten Siak dari seluruh tingkatan.

Sekretaris Umum IKMR Marjoni kepada wartawan mengatakan kehadiran pengurus IKMR Provinsi Riau adalah dalam posisi menyetui sikap yang diambil warga IKMR Siak dalam konstestasi Pilkada Siak 2020.

Dipilihnya Alfedri-Husni oleh warga IKMR Siak didasari berbagai indikator pertimbangan. Di antaranya, Alfedri sosok pemimpin yang telah nyata membangun Siak. Di tangan Alfedri pembangunan Siak terlihat nyata.

Usai pembacaan deklarasi, mewakili Ketua Umum Basrizal Koto, Dewan Pembina IKMR Riau Iqbal Ali dalam kata sambutannya menegaskan, bahwa IKMR tidak berpolitik. Namun, warga Minang selalu mengedepankan azas kepantasan dan kepatutan menyikapi pemilihan kepala daerah.

“Jika memang pantas untuk didukung, maka orang Minang akan mendukung pasangan calon yang dimaksud. Dan IKMR menilai Alfedri pantas untuk melanjutkan pembangunan Siak ke depannya,” ujar Iqbal Ali.

Ada banyak indikator yang membuat sosok Alfedri-Husni pantas dan patut untuk didukung. Pertama, beliau adalah sosok yang agamis, salah satunya, selama memimpin Siak, Alfedri terkenal sebagai tokoh yang berhasil mengembangkan
program zakat. Kemudian Alfedri-Husni sudah banyak beramal atau sudah banyak berbuat untuk Siak. Selain itu Alfedri-Husni sosok yang sangat komunikatif kepada siapa saja.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Alfedri mengaku bangga dengan dukungan yang diterima dari warga Minang yang ada di Siak. Menurutnya Warga Minang selama ini memiliki kontribusi besar terhadap perkembangan Siak. Etnis Minang juga memiliki keterikatan yang tidak bisa dipisahkan dari peradaban Melayu.

“Tentu ini menjadi kebanggan dan kekuatan bagi kami, untuk melangkah dalam kontestasi Pilkada Siak yang akan digelar pada Desember mendatang,” ujar Alfedri.

Ia pun menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pengurus IKMR semua tingkatan yang ada di Siak. Terkhusus kepada Ketua Umum IKMR Riau, H Basrizal Koto, Alfedri pun tak henti-hentinya memberikan penghormatan yang mendalam, karena telah menyetujui sikap yang diambil warga IKMR yang ada di Siak.

Ketua Umum IKMR H Basrizal Koto dalam kesempatan tersebut memang tidak hadir langsung karena masih berada di Jakarta. Namun, dalam kesempatan itu dilakukan pembicaraan via video call antara Basko dengan Alfedri-Husni dan seluruh pengurus IKMR yang ada dalam acara tersebut.

Kepada warga Minang yang ada di Siak Basko, begitu ia akrab disapa, berpesan agar warga Minang yang ada di Siak bersungguh-sungguh terhadap dukungannya tersebut.

“Kalau mendukung, jangan tanggung-tanggung. Dukung penuh,” pesan Basko. (*)

loading...
 Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]