Boleh Dicoba! Google Lens Kini Bisa Kerjakan Soal Matematika Lho


Senin, 24 Agustus 2020 - 11:23:04 WIB
Boleh Dicoba! Google Lens Kini Bisa Kerjakan Soal Matematika Lho Google lens memiliki kemampuan yang bisa membantu pengguna untuk mengerjakan soal matematika.

HARIANHALUAN.COM - Aplikasi kamera pintar Google Lens milik google memiliki kemampuan yang bisa membantu pengguna untuk mengerjakan soal matematika.

Kemampuan tersebut hadir melalui filter khusus bernama "Homework". Bahkan untuk soal Matematika, viewfinder-nya berbentuk persegi panjang sehingga cocok saat digunakan memindai soal rumus-rumus yang biasanya memanjang ke bawah.

Dengan filter ini, pengguna cukup memotret soal matematika yang ingin dikerjakan dan Google Lens akan memberi petunjuk bagaimana menyelesaikan soal tersebut.

Cara menggunakannya sama saja dengan penggunaan Google Lens pada umumnya. Arahkan kamera Google Lens pada soal, kemudian tap tombol capture. Kemudian Google Lens akan meng-highlight persamaan atau pertanyaan yang dilihatnya.

Filter Homework juga dapat mengenali dan menyelesaikan soal pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga penghitungan linear sederhana.

Sementara saat digunakan ke pertanyaan sains, filter Google Lens Homework dapat menampilkan kartu Panel Pengetahuan dengan grafik dan penjelasan tentang konsep yang mendasarinya.

Dikutip dari laman 9to5Google, Senin (24/8/2020) kemampuan ini dimiliki Google dari teknologi aplikasi pendidikan Socratic. Google membeli aplikasi tersebut Agustus tahun lalu dan meluncurkannya kembali pada Februari 2020.

Aplikasi Socratic mengandalkan algoritma khusus Google AI untuk memecahkan permasalahan ketika mengerjakan soal-soal seperti Aljabar, Geometri, Trigonometri, Biologi, Kimia, Fisika, Sejarah, dan Sastra. (*)

loading...
 Sumber : sindonews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]