Sah! 24 Wali Nagari Terpilih di Pasaman Dilantik dan Diambil Sumpah


Senin, 24 Agustus 2020 - 12:44:34 WIB
Sah! 24 Wali Nagari Terpilih di Pasaman Dilantik dan Diambil Sumpah Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 24 Walinagari terpilih hasil Pilwana serentak oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 24 Wali Nagari hasil dari pemilihan walinagari (Pilwana) serentak pada 9 Agustus 2020 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Senin (24/8/2020) yang bertempat di halaman kantor Bupati setempat. Pantauan harianhaluan.com, pelantikan 24 Wali Nagari terpilih hasil Pilwana lalu mengikuti prosedur protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. 

Menariknya, dari 24 Wali Nagari terpilih, enam diantaranya merupakan wajah lama (incumbent), empat orang pernah menjabat sebagai Wali Nagari sebelumnya. Sisanya, 14 Wali Nagari adalah wajah baru. Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Pilwana beberapa waktu lalu, meski berlangsung ditengah pandemi Covid-19. 

Menurutnya, kepatuhan warga dan panitia terhadap protokol kesehatan adalah kuncinya. "Atas nama Pemkab Pasaman, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah terpilih sebagai Wali Nagari pada Pilwana serentak lalu," katanya. 

Dia berharap, para Wali Nagari yang terpilih amanah, mengayomi dan melayani semua lapisan masyarakatnya di nagari, tanpa terkecuali. Walinagari, kata dia, juga harus melakukan banyak inovasi untuk memajukan nagari. "Semoga amanah. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab, jabatan itu adalah amanah dari Allah yang harus dilaksanakan dengan baik, untuk menyejahterakan masyarakat," tukasnya. 

Dia menambahkan, Walinagari terpilih diharapkan dapat terus mengembangkan dan meningkatkan program kerja dengan tetap memiliki rasa kebersamaan serta menjaga kekompakan dan solidaritas bersama di nagari.  "Baik itu bersama lembaga yang ada di nagari, sesama aparatur pemerintahan nagari, sehingga saudara-saudara dapat menjadi solusi dan membawa manfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]