Bupati Ali Mukhni Positif Covid-19, BPBD Padang Pariaman Semprot Desinfektan di Fasum


Senin, 24 Agustus 2020 - 16:22:15 WIB
Bupati Ali Mukhni Positif Covid-19, BPBD Padang Pariaman Semprot Desinfektan di Fasum Penyemprotan desinfektan di kantor pemerintahan Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Sekretaris BPBD Syamsunar dan Kepala Bidang Kedaruratan, Edison pimpin langsung penyemprotan disinfektan pada kantor Bupati, pendopo, swalayan, pasar Lubuk Alung dan beberapa Kantor Camat Se-Kabupaten Padang Pariaman, Senin (24/8/2020). Kalaksa BPBD Budi Mulya ketika dihubungi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan atas instruksi Sekda Jhonpriadi.

"Sejak ditetapkan Bupati Ali Mukhni Positif Covid-19, Sekda Padang Pariaman memerintahkan agar segera dilakukan penyemprotan desinfektan di semua tempat umum terutama kantor dan pasar," ujarnya.

Sekretaris BPBD Kabupaten Padang Pariaman Syamsunar mengatakan, pihaknya menerjunkan tim penyemprotan terbagi pada dua tim dengan jumlah personel 20 orang. Selanjutnya, dengan semakin mewabahnya Covid-19 di Padang Pariaman, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk aktif kembali untuk melakukan desinfeksi terhadap fasilitas umum (fasum) di lingkunganya. 

"Saya harap masyarakat Padang Pariaman tidak menganggap remeh Covid-19 ini. Untuk itu, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara benar," ujarnya lagi.

Hal senada juga diutarakan Sekda Jonpriadi. Dia mengucapkan rasa terimakasih atas respon cepat BPBD melakukan desinfeksi dan berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "Covid-19 ini nyata adanya. Saya diperintahkan Bapak Bupati yang saat ini menjalani isolasi untuk mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan selalu menjalani protokol kesehatan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Chairul /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]