Monitoring Kesiapan Jelang Pilkada, Komisi I DPRD Sumbar Datangi KPU


Senin, 24 Agustus 2020 - 16:56:04 WIB
Monitoring Kesiapan Jelang Pilkada, Komisi I DPRD Sumbar Datangi KPU Kedatangan Komisi I DPRD Sumbar ke KPU Sumbar dalam rangka monitoring kesiapan jelang Pilkada serentak 2020.

HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat didatangi Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar dalam rangka monitoring pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Kunjungan itu dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Eviyandi Rajo Budiman didampingi sekretarisnya HM. Nurnas dan anggota dewan lainnya Zarfi derson, Bakri Bakar, M. Ridwan juga staf komisi Rio Eka Putra dan Nanda.

Sementara, kedatangan tim itu disambut komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai, Yanuk Sri Mulyani dan Izwaryani didampingi Kabag hukum, Teknis dan Hupmas Aan Wuryanto, Kabag SDM, Perencanaan dan Data Wandrizen, Kasubag Perencanaan dan Data Agustian, Kasubag Tekhupmas Jumiati serta beberapa kasubag lainnya.

Dalam kunjungan itu, Sekretaris Komisi I HM. Nurnas mengatakan, bahwasanya sebagai mitra, pihaknya juga perlu mengatahui kesiapan dan dan tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh KPU Sumbar dalam Pilkada. "Monitoring ini dilakukan adalah fungsi pengawasan dalam penganggaran, sehingga tidak ada masalah dikemudian hari," ujar Nurnas, Senin (24/8/2020).

Menanggapi hal itu, KPU melalui Komisioner dan jajaran yang hadir serta sekretariat dan tenaga pendukung yang hadir menyatakan sanggup dan siap untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan dihelat.

"Walaupun selama dalam menjalankan tahapan, terjadi permasalahan. Namun sejauh ini masih bisa diatasi atas kerjasama komisioner dan sekretariat," ujar salah satu Komisioner KPU, Izwaryani menjawab pertanyaan rombongan Komisi I. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]